Home News Bandara Aminggaru Masih Ditutup, TNI-Polri Siaga 1 Antisipasi Serangan Susulan

Bandara Aminggaru Masih Ditutup, TNI-Polri Siaga 1 Antisipasi Serangan Susulan

by Papuaku
Bandara Aminggaru Masih Ditutup, TNI-Polri Siaga 1 Antisipasi Serangan Susulan

TIMIKA, Papuanesia.id – Bandara Aminggaru di Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua masih ditutup pascapenyerangan kelompok kriminal bersenjata (KKB). TNI Polri masih terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait guna mempercepat pengoperasian kembali bandara tersebut.

“Kami masih terus berkoordinasi untuk pengamanan agar secepatnya aktivitas bandara dibuka kembali semenjak ditutup pada Sabtu (19/2) lalu. Sampai sekarang belum ada lagi penerbangan ke Bandara Aminggaru, Ilaga,” ujar Kapolres Puncak Kompol I Nyoman Punia, Selasa (22/2/2022).

Dia menyebutkan situasi kamtibmas di Ilaga, ibu kota Kabupaten Puncak kini masih kondusif. Meski demikian, aparat gabungan TNI dan polisi di wilayah itu tetap melakukan siaga satu untuk mengantisipasi kemungkinan adanya penyerangan susulan oleh kelompok bersenjata.

“Situasi di Ilaga masih kondusif, tapi kami TNI-Polri masih tetap siaga satu,” katanya.

Menurutnya, hingga kini belum ada penambahan pasukan untuk perkuatan pengamanan di Kabupaten Puncak. Pengamanan di wilayah itu masih mengandalkan personel Polres Puncak, Koramil Ilaga, ditambah beberapa personel pasukan penugasan yang ada di Ilaga.

Beberapa warga yang bermukim di wilayah pinggiran Ilaga juga masih mengungsi sementara waktu ke rumah kerabatnya.

Editor : Donald Karouw

Sumber: [1]

Related Posts