Home News Empat Jenderal Ini Naik Pangkat Bintang Tiga, KSAD Ucapkan Selamat

Empat Jenderal Ini Naik Pangkat Bintang Tiga, KSAD Ucapkan Selamat

by Papuaku
Empat Jenderal Ini Naik Pangkat Bintang Tiga, KSAD Ucapkan Selamat

JAKARTA, Papuanesia.id – Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman memimpin upacara Laporan Korps Kenaikan Pangkat 54 perwira tinggi (pati). Kegiatan dilaksanakan di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta Pusat, Rabu (23/2/2022).

Sedikitnya ada empat pati yang pecah bintang tiga atau Letnan Jenderal (Letjen), yakni Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Agus Subiyanto dan Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak. Kemudian, Dankodiklatad Letjen TNI Ignatius Yogo Triyono serta Pangkogabwilhan III Letjen TNI I Nyoman Cantiasa. 

Usai mengucapkan selamat kepada para pati yang naik pangkat, Dudung berpesan agar mereka mampu mencermati perubahan paradigma TNI saat ini. Perubahan itu dinilai membuat TNI AD menjadi lebih dinamis dan humanis.

Selain itu dia juga meminta gar mereka harus mewaspadai nilai-nilai pragmatisme yang berupaya menyusup dan mengikis karakter serta jiwa kesatria bangsa yang selama ini telah dijaga oleh TNI AD.

“Program pembinaan satuan dan pendidikan perlu dioptimalkan dalam membangun personel dan satuan yang adaptif terhadap dinamika perkembangan teknologi dan budaya global,” ucap Dudung di lokasi.

Editor : Kurnia Illahi

Sumber: [1]

Related Posts