Home News Kapal Perang TNI AL RE Martadinata-331 Hari Ini Tiba di Perairan Visakhapatnam India

Kapal Perang TNI AL RE Martadinata-331 Hari Ini Tiba di Perairan Visakhapatnam India

by Papuaku
Kapal Perang TNI AL RE Martadinata-331 Hari Ini Tiba di Perairan Visakhapatnam India

JAKARTA, Papuanesia.id – TNI Angkatan Laut (AL) memberangkatkan KRI Raden Eddy (RE) Martadinata-331 ke India, Kamis (24/2/2022). Dijadwalkan, kapal tersebut tiba di perairan Visakhapatnam pada 25 Februari 2022.

Komandan Satuan Kapal Eskorta Komando Armada (Dansatkor Koarmada) I Kolonel Laut (P) Wawan Trisatya mengatakan, KRI RE Martaditana-331berangkat untuk mengikuti latihan gabungan Multilateral Naval Exercise Milan-2022 di perairan Visakhapatnam, India pada 26 Februari-4 Maret 2022.

“Latihan tahun ini melibatkan lebih dari 15 negara, termasuk Amerika Serikat, Inggris, Perancis dan Jepang,” ujar Wawan dalam keterangannya dikutip, Jumat (25/2/2022).

Wawan, yang juga bertugas sebagai Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Multilateral Naval Exercise Milan-2022 menuturkan, kegiatan di India ini merupakan latihan maritim terbesar yang digelar AL India dua tahun sekali.

Dia menjelaskan, latihan gabungan itu juga bagian dari kebijakan strategis Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono untuk memperkuat diplomasi militer Indonesia di kawasan.

Editor : Kurnia Illahi

Sumber: [1]

Related Posts