Home News Pesawat Pilatus Tergelincir di Paniai – Papuanesia.id

Pesawat Pilatus Tergelincir di Paniai – Papuanesia.id

by Papuaku
Pesawat Pilatus Tergelincir di Paniai - RSS FEED BERITA

TIMIKA | Pesawat jenis Pilatus Smart Aviation PK-SNB alami insiden saat hendak mendarat di Lapangan Terbang Perintis Kampung Bayabiru, Paniai, Papua pada Sabtu (26/2/2022).

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangan resminya menjelaskan, pesawat yang diawaki Kapten Pilot David Alonso dan Kapten Febrian Sahetapi pada pukul 10.10 WIT hendak lakukan pendaratan di lapangan terbang.

“Ketika sedang landing tiba-tiba pesawat tergelincir dan ban kanan pesawat masuk parit serta baling-baling depan pesawat menabrak pemukiman penduduk yang berada di sekitar Lapter,” terang Kamal, Sabtu sore.

Kamal tidak merincikan angkutan yang dimuat oleh pesawat. Namun ia pastikan, pesawat tersebut mengangkut empat orang penumpang yakni Niko, Bongga, Derika, dan Arjuni.

Meski kondisi pesawat demikian, Kamal juga jelaskan bahwa para penumpang dalam keadaan selamat bahkan tanpa luka-luka.

“Akibat dari kecelakaan tergelincirnya pesawat Pilatus tersebut tidak terdapat korban jiwa baik yang luka-luka maupun meninggal dunia,” kata Kamal.

Diperkirakan, terjadinya kecelakaan Pesawat Pilatus tersebut karena kondisi landasan licin karena hujan saat pesawat mendarat. Juga landasan tidak rata karena terletak dengan posisi menanjak.

Kasus ini sudah ditangani oleh Satuan Reskrim Polres Paniai. Para korban juga sudah mendapat pertolongan dari pihak kepolisian dibantu warga setempat.

“Tim saat ini telah melakukan evakuasi terhadap para crew pesawat termasuk empat orang penumpang serta barang bawaan. Dan untuk saat ini, dua pilot Pesawat Pilatus, David Alonso dan Febrian telah dijemput dengan menggunakan heli dari Baya Biru dengan tujuan Nabire,” pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Papuanesia.id
Artike :Pesawat Pilatus Tergelincir di Paniai

Sumber: [1]

Related Posts