Home News Warga Nahdliyin di Mimika Gelar Harlah NU ke 99, Sekda: Jadikan Perbedaan untuk Kekuatan Kita – Papuanesia.id

Warga Nahdliyin di Mimika Gelar Harlah NU ke 99, Sekda: Jadikan Perbedaan untuk Kekuatan Kita – Papuanesia.id

by Papuaku
Warga Nahdliyin di Mimika Gelar Harlah NU ke 99, Sekda: Jadikan Perbedaan untuk Kekuatan Kita - RSS FEED BERITA

TIMIKA | Warga Nahdliyin (sebutan warga Nahdatul Ulama) Mimika, pada Sabtu (26/2/2022) menggelar hari lahir (Harlah) NU ke 99.

Acara yang digelar di Graha Eme Neme Yauware dihadiri Sekda Mimika, Michael R Gomar dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Mimika.

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama, Imam Mawardi Mastum mengatakan, peringatan Harlah NU ke 99 yang diselenggarakan adalah puncak dari serangkaian acara yang sudah digelar sejak tanggal 31 Januari lalu, yakni Khodmil Qur’an, bersih-bersih jalan kota dan Pengecoran Kantor PCNU di Jalan Patimura, Mimika, Papua.

Imam mengatakan, peringatan Harlah NU baru dilaksanakan di bulan Februari, karena 31 Januari juga bertepatan dengan pelantikan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) yang berada di Kalimantan.

Mengenai anggaran peringatan Harlah NU kata Imam bersumber dari bantuan
warga nahdiyin di Kabupaten Mimika.

“Anggaran acara ini murni dari jamaah kita, baik yang berada di SP maupun yang berada di Kota Timika,”kata Imam.

Peringatan Harlah NU kata Imam juga sebagai momet mempererat tali silaturahim antar sesama muslim untuk sama-sama membangun Mimika.

Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda), Michael R Gomar mewikili Bupati Mimika Eltinus Omaleng mengucapkan selamat hari ulang tahun yang ke 99 tahun untuk Nadlatul Ulama (NU).

@Usia 99 tahun merupakan usia yang cukup panjang dan matang, untuk itu semoga Tuhan senantiasa meberkati Nahdlatul Ulama dalam melakukan tugas dan tanggung jawab yang diemban,”ucap Sekda membacakan sambutan Bupati Mimika.

Dalam konteks Mimika, kata Sekda kontribusi Nahdlatul Ulama dalam mendukung program pemerintah daerah tidak diragukan lagi. Ini bisa terlihat dari keterlibatan aktif dalam merawat kebhinekaan, kedamaian, kegiatan keagamaan dan kesosial kemasyarakatan, bahu membahu di masa pandemi covid-19, serta turut berkontribusi mensukseskan agenda-agenda di tahun 2021, antara lain PON XX, PESPARAWI ke 13 dan KONFERENSI ke-11 KINGMI.

“Saya juga mengajak kita semua menjadikan perbedaan yang ada, menjadi kekuatan untuk kita bersama-sama bersinergi membawa Kabupaten Mimika ke arah pembangunan yang lebih baik,” tutur Sekda.

Ia juga berharap, kerjasama Pemda Mimika dan NU tetap terjalin dengan baik.

Acara tersebut ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Tanfidziyah (Ketua PCNU) Mimika, Imam Mawardi Mastum dan perwakilan panitia pelaksana, kemudian diserahkan kepada para tamu yang hadir.

Artikel ini telah tayang di Papuanesia.id
Artike :Warga Nahdliyin di Mimika Gelar Harlah NU ke 99, Sekda: Jadikan Perbedaan untuk Kekuatan Kita

Sumber: [1]

Related Posts