Home News 8 Pekerja PT Palapa Timur Telematika Tewas Dibunuh KKB, Menkominfo Berbelasungkawa

8 Pekerja PT Palapa Timur Telematika Tewas Dibunuh KKB, Menkominfo Berbelasungkawa

by Papuaku
8 Pekerja PT Palapa Timur Telematika Tewas Dibunuh KKB, Menkominfo Berbelasungkawa

JAKARTA, Papuanesia.id – Sebanyak delapan pekerja PT Palapa Timur Telematika (PTT) tewas dibunuh kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, Rabu (2/3/2022). Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate pun menyampaikan belasungkawa atas peristiwa tersebut.

“Kami menyampaikan ucapan belasungkawa yang mendalam kepada keluarga dari pekerja PT Tower Palapa Timur Telematika (PT PTT) yang menjadi korban insiden dan serangan senjata,” ujar Johnny, Jumat (4/3/2022).

Johnny mengecam insiden pembunuhan dan tindakan kekerasan fisik yang menimpa pekerja lapangan PT PTT di tengah upaya mereka menjalankan tugas mempercepat pemerataan konektivitas digital di Indonesia, khususnya di Tanah Papua.

Dia berharap agar penegakan hukum dan pemulihan keamanan dapat segera dilakukan pihak berwenang.

Johnny mengatakan, PT PTT sedang dalam proses evakuasi para pekerja, baik korban yang meninggal maupun seorang staf yang selamat dari Site Repeater B3. Proses evakuasi dengan tetap memperhatikan situasi keamanan dan keadaan cuaca setempat sejak sejak Kamis (3/3/2022) hingga Jumat (4/3/2022) hari ini.

Untuk memperlancar proses evakuasi, sedang dilakukan koordinasi dengan aparat keamanan dan berbagai pihak terkait di Papua.

Editor : Donald Karouw

Sumber: [1]

Related Posts