Home News Wakili Asia, Putri Papua Raih Dua Penghargaan Ajang Miss Ultra Universe di Brasil – Papuanesia.id

Wakili Asia, Putri Papua Raih Dua Penghargaan Ajang Miss Ultra Universe di Brasil – Papuanesia.id

by Papuaku
Wakili Asia, Putri Papua Raih Dua Penghargaan Ajang Miss Ultra Universe di Brasil - RSS FEED BERITA

TIMIKA | Putri asli Papua, Keyza Amy Erna Kagaimau Edoway atau lebih dikenal Keyza Edoway meraih dua gelar pada ajang Miss Ultra Universe yang diselenggarakan di Brasil, Februari 2022.

Penghargaan yang diraih diantaranya juara dua pada kompetisi kostum nasional dimana Keyza mengenakan busana dari tenun tradisional NTT. Kemudian dia mendapat gelar miss social media.

Di Brasil, Keyza tidak hanya mewakili Indonesia, tetapi mewakili Benua Asia pada ajang yang diikuti oleh perwakilan 16 negara itu.

Tiba di Bandara Mozes Kilangin Timika, Senin (7/3/2022), mahasiswa semester akhir Universitas Sam Ratulangi Manado ini disambut tarian oleh penari dari Sanggar Peteko dan putra-putri Mimika.

Dalam sambutannya, Keyza mengaku bisa mewakili Indonesia ke ajang internasional ialah sebuah perjalanan panjang yang masih terasa seperti mimpi baginya.

Meskipun berasal dari tempat yang biasa dan apa adanya, tetapi dia bangga bisa mewakili Indonesia di ajang internasional.

Ia berterima kasih kepada seluruh warga Mimika dan Papua yang terlah mendukungnya lewat doa hingga dia bisa meraih penghargaan pada ajang ini.

“Saya berterima kasih kepada semua warga dan juga sponsor yang sponsori saya sampai di tingkat internasional,” katanya.

Dalam acara penyambutan, Dominggus Kapiyau menyampaikan ucapan selamat datang mewakili warga adat Suku Amungme, Kamoro dan tujuh suku kekerabatan.

Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Keyza yang telah membawa nama Mimika sampai di Brasil.

Dominggus berpesan agar semua prestasi dan penghargaan yang diraih bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan.

“Kehadiran di Brasil menambah catatan baru untuk Mimika, selain selama ini dikenal hanya karena tambang raksasa tapi kini punya putri-putri yang cantik dan berbakat memperkenalkan Mimika di luar negeri,” ungkapnya.

Dia juga berterima kepada kedua orang tua Keyza yang telah mendidik dan mendampingi Keyza hingga mewakili Indonesia di kelas Internasional.

Artikel ini telah tayang di Papuanesia.id
Artike :Wakili Asia, Putri Papua Raih Dua Penghargaan Ajang Miss Ultra Universe di Brasil

Sumber: [1]

Related Posts