Home News Barista Timika Seduh 1000 Cup di Hari Kopi Nasional – Papuanesia.id

Barista Timika Seduh 1000 Cup di Hari Kopi Nasional – Papuanesia.id

by Papuaku
Barista Timika Seduh 1000 Cup di Hari Kopi Nasional - RSS FEED BERITA

TIMIKA | Perayaan Hari Kopi Nasional kali ini cukup menarik minat para pecinta kopi di Timika, Ibu Kota Kabupaten Mimika Papua yang jatuh pada Jumat (11/3/2022).

Meski perayaan ini masih bertepatan dengan hari sibuk kerja ditambah hujan deras, namun para penongkrong yang demam kopi tidak mengurangi antusias pecinta kopi.

Sebab lebih dari 1000 gelas kopi yang diseduh barusan habis, bahkan sebelum menjelang senja. Tema acara “Dari Kopi Torang Berteman” serta metode bayar seikhlasnya semakin membuat acara ini ‘kebanjiran’ orang.

Sebanyak 15 barista dari masing-masing kafe di Timika gabung jurus meriahkan acara ini. Aroma kopi pun semerbak hingga memenuhi koridor di Jalan Kartini, tepatnya di depan Rilex Coffee.

Koordinator Acara, Musawir mengatakan, acara ini diharapkan semakin memperat persaudaraan dan silahturahmi bagi siapa saja, warga Kota Timika.

“Yang datang di sini dari berbagai kalangan. Ada pegawai kantoran, karyawan swasta,anak kuliah, penganggguran juga ada kayaknya, pokoknya dari berbagai kalangan,” kata Musawir yang ditemui Papuanesia.id tengah menyeduh kopi.

Konsep acara ini cukup terbilang fleksibel. Pengunjung dipersilahkan menyeduh kopinya sendiri dengan berbagai metode seduh atau sekedar ngobrol-ngobrol seputaran biji kopi.

Tidak hanya itu, bagi yang hobi nyanyi pun dipersilahkan menyumbangkan suaranya ditemani alat musik akustik yang sudah disediakan.

“Sesuai tema. Yang datang di sini kami harap, semua jadi berteman. Semua orang sederajat di meja kopi,” kata Musawir.

Leni Marselina Bleskadit seorang mahasiswa yang mengunjungi acara ini bersama teman-temannya berharap kelak acara seperti ini diadakan lebih besar.

Sebab, menurut Leni, selain sebagai ajang hiburan juga diharapkan kelak dapat menampung pengunjung yang lebih banyak.

“Kedepannya semoga lebih luas begitu (tempat) acaranya. Supaya lebih banyak lagi teman-teman yang datang,” kata Leni.

15 kedai kopi yang terlibat dalam acara ini yakni Black Coffee, Rilex Coffee, Nereg Coffee, Passinate Coffee, Amuro Coffee, Straat Coffee, Kopi Mulo, Ih Coffee, As Coffee, PO Coffee, Itjip Coffee, Racik Coffe, Kopi Deng Dia, Lilo Cafe, dan Dialog Kopi.

Artikel ini telah tayang di Papuanesia.id
Artike :Barista Timika Seduh 1000 Cup di Hari Kopi Nasional

Sumber: [1]

Related Posts