Home News Cara Letjen I Nyoman Cantiasa Tangani Permasalahan Papua Bikin Kagum Delegasi ICRC

Cara Letjen I Nyoman Cantiasa Tangani Permasalahan Papua Bikin Kagum Delegasi ICRC

by Papuaku
Cara Letjen I Nyoman Cantiasa Tangani Permasalahan Papua Bikin Kagum Delegasi ICRC

JAYAPURA, Papuanesia.id – Pangkogabwilhan III Letjen TNI I Nyoman Cantiasa dalam menangani permasalahan di Papua menggunakan pendekatan kemanusiaan dan hukum. Cara ini membuat Ketua Delegasi Regional International Committee of the Red Cross (ICRC) untuk Indonesia dan Timor Leste Alexandre Faite terkesan serta kagum.

Rasa kagum itu disampaikan langsung oleh Faite saat bertemu I Nyoman Cantiasa. Dia menilai keberadaan TNI sangat dibutuhkan di Papua dan Papua Barat

“Mengingat hanya TNI yang siap terjun ke lapangan membantu warga dalam situasi dan kondisi apa pun,” ujar Faite dikutip dari keterangan Pendam XVII/Cenderawasih, Kamis (24/3/2022).

Pangkogabwilhan Letjen TNI I Nyoman Cantiasa menjelaskan, sejak Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa menjabat, mengelola konflik yang terjadi di Tanah Air Indonesia harus diselesaikan dengan perundangan yang berlaku dan metode langkah-langkah humanis.

“Karena saat ini juga pemerintah pusat sedang gencar-gencarnya mendorong percepatan pembangunan di wilayah paling timur Indonesia, penjabarannya TNI harus menjadi pelindung rakyat, harus menjadi solusi,” ucapnya.

Editor : Kurnia Illahi

Sumber: [1]

Related Posts