Home News PT Telkom perbaiki kualitas layanan di Merauke

PT Telkom perbaiki kualitas layanan di Merauke

by Papuaku
PT Telkom perbaiki kualitas layanan di Merauke


Jayapura (PAPUANESIA.ID) – PT Telkom Indonesia sedang melakukan perbaikan di wilayah Kabupaten Merauke dan sekitarnya akibat penurunan kualitas layanan yang terjadi pada Minggu (27/3) pukul 09.21 WIB. 

“Penurunan kualitas layanan yang terjadi akibat gangguan sistem komunikasi kabel laut Sulawesi Maluku Papua Cable System (SMPCS) ruas Merauke-Timika pada jarak 289 kilo meter dari tepi pantai Merauke di kedalaman 59 meter (segmen laut),” kata General Manager Telkom Papua Agus Widhiarsana dalam siaran pers di Jayapura, Senin. 

Menurut Agus, dampak dari gangguan tersebut mencakup layanan suara maupun data “fixed” dan “mobile broadband”. 

“Kini kami sedang mengupayakan segera pemulihan kualitas layanan di area terdampak melalui link back up via Palapa Ring Timur dan sistem komunikasi satelit,” ujarnya. 

Dia menjelaskan dengan demikian, beberapa layanan sudah normal termasuk Global System For Mobile Communications (GSM) dan internet tetapi masih terbatas. 

“Sehingga kami usahakan secara bertahap akan diselesaikan supaya bisa normal semua,” katanya lagi. 

Dia menambahkan untuk perbaikan kabel yang terganggu, Telkom melalui Telkom Infra akan menyiapkan kapal dan tim. 

“Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan pelanggan yang terdampak. Kami akan mempercepat perbaikan agar layanan kembali normal dan dapat digunakan seperti semula,” ujarnya lagi.

Sumber: [1]

Related Posts