Home News Tanam Padi Dibantu TNI, Petani di Sarmi Papua : Lebih Cepat dari Biasanya

Tanam Padi Dibantu TNI, Petani di Sarmi Papua : Lebih Cepat dari Biasanya

by Papuaku
Tanam Padi Dibantu TNI, Petani di Sarmi Papua : Lebih Cepat dari Biasanya

SARMI, Papuanesia.id – Personel TNI Koramil 1712-06/Bonggo Kabupaten Sarmi, Papua membantu petani melaksanakan penanaman perdana tanaman padi. Kegiatan ini dilakukan untuk mendukung ketahanan pangan di wilayah timur Indonesia.

Babinsa Koramil Bonggo Serka Abdul Muis mengatakan, penanaman padi perdana oleh petani berlangsung di Kampung Bebon Jaya jalur 1 Timur SP 2, Distrik Bonggo Kabupaten Sarmi untuk menyukseskan program daerah.

“Melakukan pendampingan tanam perdana padi pada musim tanam saat ini, mulai dari membersihkan lahan, mengolah lahan, hingga penanaman padi yang sudah disiapkan di pesemaian sampai lahan pertanian semua oleh bibit padi yang sudah disiapkan,” ujar Abdul di Papua, Rabu (30/3/2022).

Sementara itu, Dandim 1712/Sarmi Letkol Infanteri Rizky Marlon Silalahi menyampaikan, program ketahanan pangan pada warga tidak hanya membantu pada saat panen saja, tetapi didampingi sejak penyiapan lahan sampai dengan saat panen tiba.

Pengerjaan yang tepat pada waktunya, kata dia diharapkan dapat menghasilkan panen padi yang melimpah karena pengerjaannya sesuai dengan waktu musim tanam padi.

“Dengan program tanam padi ini, saya berharap dapat meningkatkan pendapatan petani dan kesejahteraan taraf hidup warga,” katanya.

Editor : Kurnia Illahi

Sumber: [1]

Related Posts