Home News Ramadan Tiba, Umat Islam di Biak Papua Padati Masjid Salat Tarawih 

Ramadan Tiba, Umat Islam di Biak Papua Padati Masjid Salat Tarawih 

by Papuaku
Ramadan Tiba, Umat Islam di Biak Papua Padati Masjid Salat Tarawih 

BIAK, Papuanesia.id – Umat Islam dari berbagai kampung di Kabupaten Biak Numfor, Papua memadati masjid dan musala, Sabtu malam (2/4/2022). Mereka melaksanakan Salat Tarawih berjamaah menyambut bulan puasa Ramadan 1443 Hijriah. 

Sejumlah masjid di Biak ramai dipadati di antaranya Masjid Agung Baiturrahman, Masjid Al Mukminin, Masjid Al Hafidz Polres, Masjid Baitun Nur, Masjid Syuhada Angkasa Lanud Manuhua serta beberapa musala yang juga mengelar Tarawih.

“Alhamdulillah Masjid Agung Baiturrahman menyelenggarakan Salat Tarawih berjamaah di awal Ramadan 1443 Hijriah,” ujar imam masjid UstaZ Mashudi Alhafizd di Biak, Sabtu (2/4/2022).

Dia berharap selama pelaksanaan ibadah Ramadan tetap berlangsung lancar.

Sementara itu, pemimpin Takmir Masjid Al Mukminin Sorido, Imam Mujtahid menyampaikan, pelaksanaan Salat Tarawih masih dalam suasana pandemi Covid-19. Semua jamaah, kata dia harus patuh mengikuti protokol kesehatan.

“Prokes harus tetap dijalankan di antaranya membawa perlengkapan alat shalat serta menggunakan masker,” ucapnya.

Dia juga berharap selama Ramadan dapat diisi dengan berbagai kegiatan ibadah dalam upaya meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Perbanyak kegiatan beribadah melakukan shalat, membaca tadarus Al Quran, zikir dan berdoa untuk menambah ganjaran pahala di bulan Ramadhan,” katanya.

Hingga pukul 21.00 WIT sejumlah masjid telah selesai melaksanakan Salat Tarawih dengan lancar dan aman.

Editor : Kurnia Illahi

Sumber: [1]

Related Posts