Home News Polisi di Jayapura Dikeroyok Rombongan Pelayat, Diseret dan Sempat Disandera

Polisi di Jayapura Dikeroyok Rombongan Pelayat, Diseret dan Sempat Disandera

by Papuaku
Keroyok dan Sandera Polisi di Jayapura, 5 Orang Ditetapkan Tersangka

JAYAPURA, Papuanesia.id – Bripda JAO anggota Polres Jayapura Kota menjadi korban pengeroyokan rombongan pelayat di jalan umum dekat kuburan batas Kota Waena, Distrik Heram, Kota Jayapura, Papua. Akibatnya, anggota Polri tersebut mengalami luka di sekitaran wajah, kepala belakang dan bagian telinga.

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Gustav R Urbinas mengatakan, kronologi kejadian bermula ketika rombongan tersebut menuju kuburan untuk memakamkan kerabat mereka, Senin (28/3/2022). Di waktu bersamaan, Bripda BJ dan korban Bripda JAO menggunakan motor CRF melintas, kemudian diminta untuk mengutamakan rombongan pemakaman.

“Saat itu kedua korban yang menggunakan motor melambung dari kiri mobil jenazah namun dikejar mobil pikap dan memberhentikan mereka. Para pelaku langsung mengeroyok kedua korban namun yang satu anggota kita sempat menyelamatkan diri. Bripda JAO ditarik hingga terjatuh,” ujar Kapolresta didampingi Kasat Reskrim AKP Handry Bawilling, Kanit Resek Ipda Bisma dan Kasi Humas Ipda Sarah Kafiar, Rabu (30/3/2022).

Korban sempat diseret beberapa orang ke arah atas kuburan dari TKP pinggir jalan. Selanjutnya Kasat Reskrim dan tim serta perbantuan Kabag Ops bersama personel menjemput dan mengeluarkan anggota yang disandera dan ditemukan beberapa luka.

“Selain mengeroyok, sudah ada potensi penyanderaan dan juga perampasan handphone milik korban. Kadi kasus ini akan terus diproses,” katanya.

Editor : Donald Karouw

Sumber: [1]

Related Posts