Home News Pengamanan Shalat Tarawih di Kota Jayapura Gunakan Metode Tertutup dan Terbuka – Papuanesia.id

Pengamanan Shalat Tarawih di Kota Jayapura Gunakan Metode Tertutup dan Terbuka – Papuanesia.id

by Papuaku
Pengamanan Shalat Tarawih di Kota Jayapura Gunakan Metode Tertutup dan Terbuka - seputarpapua.com

JAYAPURA | Sebanyak 240 personil diturunkan guna melakukan pengamanan jalannya ibadah Shalat Tarawih di 41 Masjid di Kota Jayapura.

Kabag Ops Polresta Jayapura Kota Kompol L. Guruh di Jayapura, Sabtu (2/4) mengatakan pengamanan pelaksanaan Shalat Tarawih bertujuan untuk menjaga dan memelihara Kamtibmas tetap kondusif.

“Sehingga dapat memberikan kenyamanan kepada umat muslim yang sedang beribadah,” katanya.

Dirinya menjelaskan, peronil yang disiapkan pada setiap masjid sebanyak empat hingga 12 anggota. Dimana untuk jumlah personel tergantung banyaknya jemaat di rumah ibadah.

“Sedangkan untuk masjid yang tidak terjangkau pengamanan personil akan dilakukan patroli oleh personil polsek jajaran saat pelaksanaan ibadahnya,” jelasnya.

Ia menambahkan, untuk personel yang melakukan pengamanan, ada yang menggunakan metode tertutup maupun terbuka atau menggunakan pakaian dinas.

“Seluruh personil Polresta dan Polsek jajaran semuanya kami libatkan hingga menjelang hari raya Idul Fitri mendatang,” katanya.

Selain pengamanan masjid, pihaknya juga melakukan patroli dialogis baik pada saat pelaksanaan Shalat Tarawih maupun Shalat Subuh dengan melintasi mesjid-masjid yang ada di wilayah hukumnya masing-masing.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Papuanesia.id. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

News
Pengamanan Shalat Tarawih di Kota Jayapura Gunakan Metode Tertutup dan Terbuka

Sumber: [1]

Related Posts