Home News Personel polisi Biak bantu pengamanan shalat tarawih Ramadhan

Personel polisi Biak bantu pengamanan shalat tarawih Ramadhan

by Papuaku
Personel polisi Biak bantu pengamanan shalat tarawih Ramadhan


Biak (PAPUANESIA.ID) – Sejumlah masjid di Kabupaten Biak Numfor, Papua mendapat bantuan pengamanan dari personel Polres Biak untuk mendukung pelaksanaan ibadah shalat tarawih berjamaah Ramadhan 1443 Hijriah, Selasa malam.

Ketua Panitia Hari Besar Islam Biak H.Andi Firman Madjadi di Biak, mengakui pelibatan pengamanan dari kepolisian disebar ke berbagai masjid yang menyelenggarakan ibadah shalat tarawih pada bulan puasa Ramadhan 1443 H.

“Khusus untuk masjid Agung Baiturrahman Biak kami menyiagakan sebanyak 11 petugas pengamanan gabungan dari Polres Biak dan security masjid,” ujar Andi Firman yang juga menjabat Ketua Badan  Kesejahteraan Masjid Agung Biak.

Andi Firman mengatakan dengan ditempatkannya petugas pengamanan di setiap masjid diharapkan dapat bertugas mengatur kelancaran kendaraan yang masuk ke areal masjid.

Sedangkan tugas lain petugas pengamanan, menurut Andi Firman, untuk mendukung dan menjaga pengamanan pelaksanaan ibadah shalat tarawih berjamaah..

“Sebagian masjid yang menyelenggarakan shalat tarawih ada petugas pengamanan dari Polres dan jamaah masjid yang ditunjuk membantu keamanan,” ungkap Andi Firman yang juga pemimpin badan kesejahteraan masjid Agung Baiturrahman Biak.

Diakui Andi Firman, dengan hadirnya petugas pengamanan setiap masjid untuk mendukung kelancaran dan kenyamanan ibadah shalat tarawih bulan Ramadhan 1443 H.

Pantauan PAPUANESIA.ID, Selasa malam, dilaporkan, berbagai masjid di Biak sejumlah personel Polres Biak Numfor turun langsung di lokasi masjid membantu pengamanan dan kelancaran ibadah shalat tarawih berjamaah puasa Ramadhan 1443 Hijriah.

Setiap masjid di Biak yang menyelenggarakan shalat tarawih berjamaah telaj mendapat perbantuan pengamanan dari personel Polres Biak dengan jumlah petugas pengamanan bervariasi dari dua orang hingga enam personel per masjid.

Sedangkan di pusat keramaian pasar modern supermarket dan pertigaan jalan strategis kota Biak juga terdapat puluhan personel Polres menjaga pengamanan dan mengatur arus lalu lintas kendaraan yang lewat.

 

Sumber: [1]

Related Posts