Home News Kapolda Papua sebut cipta kondisi selama Ramadhan beri rasa aman

Kapolda Papua sebut cipta kondisi selama Ramadhan beri rasa aman

by Papuaku
Kapolda Papua sebut cipta kondisi selama Ramadhan beri rasa aman


Jayapura (PAPUANESIA.ID) – Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri mengakui saat ini cipta kondisi digelar di polres-polres guna memberikan rasa aman kepada warga khususnya umat Islam selama bulan Ramadhan.

 

 Polres-polres sudah diperintahkan melaksanakan cipta kondisi guna meminimalisir gangguan kamtibmas misalnya kasus pencopetan atau penjambretan serta pencurian di rumah warga yang sedang melaksanakan shalat tarawih. 

 

Bentuk cipta kondisi disesuaikan dengan kondisi polres masing-masing, kata Irjen Pol Fakhiri kepada Antara, Rabu di Jayapura. 

 

Diakui, dengan dilakukan cipta kondisi diharapkan kamtibmas tetap kondusif dan umat Islam dapat menjalankan ibadahnya dengan khusyuk.

 

Secara keseluruhan hingga kini situasi kamtibmas di Papua kondusif walaupun ada demo di sejumlah kota terkait penolakan daerah otonomi baru (DOB). 

 

Selain demo, juga ada gangguan kamtibmas yang dilakukan kelompok kriminal bersenjata (KKB) namun pihak tetap berupaya mengatasinya dengan melakukan penindakan sesuai prosedur (SOP). 

 

 “Aparat keamanan khususnya Polri berupaya memberikan rasa aman ke warga khususnya umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan 1443 H, ” ungkap Fakhiri. 

 

 Sementara itu Kasi Humas Polresta Jayapura Kota Ipda Sarah B. Kafiar secara terpisah mengakui selama bulan Ramadhan sebanyak 240 personel disiagakan untuk mengamankan mesjid yang melaksanakan shalat tarawih. 

Selain bersiaga di sekitar masjid, anggota juga melakukan patroli guna memastikan situasi kamtibmas aman, kata Ipda Sarah. 

 

   

Sumber: [1]

Related Posts