Home News Tim Dalproggar Kodam XVII/Cenderawasih kunjungi Kodim 1709/Yawa

Tim Dalproggar Kodam XVII/Cenderawasih kunjungi Kodim 1709/Yawa

by Papuaku
Tim Dalproggar Kodam XVII/Cenderawasih kunjungi Kodim 1709/Yawa


Yapen (PAPUANESIA.ID) – Komandan Kodim 1709/Yawa Letkol Inf Catur Prasetyo Nugroho menerima kunjungan kerja tim Pengendalian Program Kerja dan Anggaran (Dalproggar) Kodam XVII/Cenderawasih dipimpin Asrendam XVII/Cenderawasih Kolonel Arh Ignatius Wahyu Jatmiko berserta anggota di Makodim 1709/Yawa, Kabupaten Kepulauan Yapen.

Asrendam XVII/Cenderawasih Kolonel Arh Ignatius Wahyu Jatmiko melalui tertulis, Kamis mengatakan, menjelaskan, fungsi Dalproggar merupakan salah satu bagian yang penting dan tidak dapat diabaikan dalam setiap proses manajemen organisasi.

“Kualitas pelaksanaan fungsi ini sangat mempengaruhi keberhasilan pelaksanaan tugas suatu organisasi termasuk di Kodim 1709/Yawa dan jajaran,”harap Kolonel Arh Ignatius Wahyu Jatmiko.

Adapun sasaran yang ditujukan dalam kegiatan ini adalah program kerja dan anggaran tahun 2021 yang sudah dilaksanakan serta tahun 2022 yang sedang dan akan dilaksanakan.

“Hal ini harus dijadikan masukan sehingga Satuan Kodim 1709/Yawa akan menjadi lebih baik lagi ke depannya dalam melaksanakan program kegiatan,”ungkap Asrendam XVII/Cenderawasih.

Asrendam Kolonel Arh Ignatius Wahyu Jatmiko menerangkan, kegiatan tersebut bukan dimaksudkan untuk mencari-cari kesalahan.

Melainkan bertujuan untuk mengetahui sejauh mana masing-masing satuan telah bekerja melaksanakan program yang dirancang guna mencapai tujuan dan sasaran yang ditetapkan.

Ia mengharapkan, data yang diberikan merupakan data sebenarnya tanpa rekayasa dan ditutup-tutupi.

“Dengan memberikan data yang sebenarnya, kita dapat segera mengetahui apabila ada hal-hal yang perlu diperbaiki dalam meningkatkan pelaksanaan tugas dimasa mendatang,”tegas Ketua Tim Dalproggar Kolonel Arh Ignatius Wahyu Jatmiko.

Sementara itu, Dandim Yawa Letkol Inf Catur P Nugroho berharap tim Dalproggar dapat memberikan pencerahan dan solusi dalam peningkatan kualitas kinerja sehingga terwujudnya tertib administrasi.

“Termasuk dalam bidang perbendaharaan di satuan. Sehingga apa yang dilaksanakan oleh Kodim sesuai dengan ketentuan, prosedur dan aturan yang berlaku di lingkungan TNI AD,”ujar Dandim.

Kunjungan Tim Dalproggar Kodam XVII/Cendrawasih merupakan rangkaian kegiatan yang bertujuan untuk mengetahui sejauh mana bentuk kinerja yang telah dilaksanakan oleh satuan yang dikunjungi.

Apabila pada kegiatan ini ditemukan hal yang belum sesuai dengan ketentuan dan program maka akan di jadikan acuan dan evaluasi perbaikan untuk kegiatan kedepan.

 

Sumber: [1]

Related Posts