Home News Pemkab Merauke Berikan Bantuan 500 Ponsel Pintar kepada Pelajar – Papuanesia.id

Pemkab Merauke Berikan Bantuan 500 Ponsel Pintar kepada Pelajar – Papuanesia.id

by Papuaku
Pemkab Merauke Berikan Bantuan 500 Ponsel Pintar kepada Pelajar - seputarpapua.com

MERAUKE | Pemerintah Kabupaten Merauke, Papua memberikan bantuan 500 unit handphone atau ponsel pintar kepada para pelajar kelas 6 SD, kelas 3 SMP dan kelas 3 SMA.

Bantuan perangkat elektronik ini diserahkan langsung Bupati Merauke, Romanus Mbaraka didampingi Wakil Bupati H Riduwan di Gedung Negara, Rabu (6/4/2022) kemarin.

“Sebelum menjabat beberapa waktu lalu, saya jumpai seorang anak yang meminjam HP orang untuk mengerjakan tugas sekolah,” ungkap Bupati Merauke, Romanus Mbaraka.

Karenanya dalam kampanye Pilkada 2020 lalu, kata Romanus, ia dan pasangannya H Riduwan menjanjikan bantuan ponsel pintar kepada para pelajar, untuk menunjang anak-anak yang akan menyelesaikan pendidikan di berbagai jenjang sekolah.

“Sebenarnya tahun kemarin sudah direalisasikan. Namun supaya pertanggungjawabannya baik, kita perlu mengurus administrasinya sesuai dengan laporan pertanggungjawaban keuangan,” ujarnya.

Bantuan ponsel diberikan kepada pelajar Papua dan non Papua yang notabene orang tuanya kurang mampu. Syarat untuk memperoleh handphone, sekolah harus mengeluarkan pernyataan tertulis bahwa penerima benar-benar merupakan siswa kelas 6 SD atau kelas 3 SMP dan atau siswa kelas 3 SMA dari sekolah bersangkutan.

Romanus menyebut, pemerintah setempat berencana menyalurkan 5.000 ponsel pintar kepada pelajar kurang mampu. Pemberian perangkat elektronik tersebut akan dilakukan bertahap.

“Juga akan disalurkan kepada para pelajar yang ada di kampung-kampung, yang mana sudah ada jaringan 4G. Setelah 500 unit, kita akan tambah lagi 1.500 unit dalam tahun ini,” tuturnya.

Di era digitalisasi saat ini, pelajar sangat membutuhkan perangkat elektronik seperti handphone untuk menunjang aktivitas pendidikan mereka.

“Dengan begini juga mereka tidak minder dengan teman-temannya yang memiliki HP. Mereka bisa lebih semangat belajar,” imbuh Romanus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Papuanesia.id. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pendidikan
Pemkab Merauke Berikan Bantuan 500 Ponsel Pintar kepada Pelajar

Sumber: [1]

Related Posts