Home Berita Utama Minggu Depan Trigana Air Service Operasikan Pesawat Boing Ke Wamena – Papuanesia.id

Minggu Depan Trigana Air Service Operasikan Pesawat Boing Ke Wamena – Papuanesia.id

by Papuaku
Minggu Depan Trigana Air Service Operasikan Pesawat Boing Ke Wamena - Cepos Online

Papuanesia.id –

WAMENA-Aviasi penerbangan Trigana Air Service memastikan akan kembali memasukan Pesawat jenis Boing 737 Seri 300 untuk melayani penumpang Jayapura -Wamena-Jayapura menggantikan Pesawat ATR 72 seri 300 pada 14 April mendatang.

manager Trigana Air Service Wamena Michael Biduri menyatakan Pesawat Boing seri 300 dengan registrasi PK-YSC rencana tiba di bandara Sentani Jayapura pada 12 april ini dan selanjutnya akan mengurus administrasi penerbangannya terlebih dulu sebelum beroperasi kembali di Wamena.

“kalau urusan dan persiapan semua beres, semoga tanggal 13 atau 14 april ini sudah bisa beroperasi melayani angkutan penumpang route Jayapura wamena-Jayapura.”ungkapnya kepada coposonline sabtu (9/4) via selulernya.

Michael juga mengaku jika untuk jadwal penerbangan pesawat boing tersebut, dalam sehari bisa beroperasi 3 kali penerbangan pulang pergi Jayapura Wamena tergantung cuaca yang mendukung dan banyaknya penumpang yang ada di bandara Wamena.

“kalau dengan pesawat boing estimasi waktu bisa lebih cepat, sehingga kita bisa terbang 3 kali pulang pergi Jayapura -Wamena-jayapura, namun kalau di Wamena juga tergantung cuaca dan jumlah penumpang,”jelasnya.

ia juga menyatakan pengoperasian pesawat boing ini juga sekaligus untuk mengantisipasi lonjakan penumpang untuk arus mudik perayaan Idul Fitri 1443 Hijria bulan depan dan juga aturan penerbangan untuk covid -19 ini sudah tidak terlalu ketat seperti dulu.

“yang menjadi faktor utama kita aktifkan kembali pesawat boing ini karena aturan covid -19 tidak lagi ketat seperti waktu -waktu lalu, dan penumpang yang terkadang tidak mendapat seat di ATR.”bebernya

Ia juga menambahkan, untuk penerbangan ATR yang ada saat ini akan dikembalikan pada routenya yang semula melayani Jayapura -yahukimo-tanah Merah dan beberapa daerah lainnya.

“selama ini penerbangan ke Wamena terkendala kalau jadwal penerbangan ATR itu ke daerah lain, apalagi kalau ada truble di pesawat pasti akan tertunda sehingga untuk Wamena saat ini akan diisi pesawat boing,”tutup Michael Biduri (jo)

Continue Reading

Sumber: [1]

Related Posts