Home News Sekelompok Masyarakat Datangi Kantor Bappeda Mimika Minta Reklamasi – Papuanesia.id

Sekelompok Masyarakat Datangi Kantor Bappeda Mimika Minta Reklamasi – Papuanesia.id

by Papuaku
Masyarakat saat mendatangi kantor Bappeda, Senin (11/4/2022). (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)

TIMIKA | Sekelompok Masyarakat Mimika mendatangi Kantor Bappeda Kabupaten Mimika, Papua, Senin (11/4/2022).

Masyarakat yang datang menyampaikan maksud mereka untuk melakukan reklamasi lahan bekas galian C di Selamat Datang Jalan Cenderawasih untuk dijadikan tempat wisata.

Kedatangan sekelompok warga tersebut diterima oleh Kepala Bappeda Kabupaten Mimika, Yohana Paliling, Staf Ahli Bupati Max Werluken, juga pihak Satpol PP dan kepolisian.

Kepala Bappeda, Yohana Paliling menjelaskan pihaknya akan berdiskusi membahas mengenai maksud warga tersebut.

“Ini bukan soal galian C ini untuk reklamasi bekas galian C. Hasil pertemuan ini akan kami laporkan ke pimpinan, OPD teknis juga harus bertemu dulu untuk melihat boleh atau tidak. Kalau boleh seperti apa, dan kalau tidak karena apa,” jelasnya kepada awak media usai melakukan pertemuan.

Perwakilan warga, Musa Dandegau menjelaskan pihaknya berharap apa yang menjadi keinginan warga bisa ditindaklanjuti oleh pemerintah.

“Kami juga berharap dinas bisa turun langsung untuk melihat situasi di lapangan seperti apa sehingga bisa disampaikan ke Bupati yang mengambil kebijakan,” pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Papuanesia.id. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Umum
Sekelompok Masyarakat Datangi Kantor Bappeda Mimika Minta Reklamasi

Sumber: [1]

Related Posts