Home News Sekda minta warga Biak beri data benar untuk sensus penduduk lanjutan

Sekda minta warga Biak beri data benar untuk sensus penduduk lanjutan

by Papuaku
Sekda minta warga Biak beri data benar untuk sensus penduduk lanjutan


Biak (PAPUANESIA.ID) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Biak Numfor Markus Mansnembra meminta warga di berbagai kampung dan distrik pada wilayahnya dapat memberikan informasi data yang benar kepada petugas lapangan long form sensus penduduk 2020 lanjutan.

“Petugas sensus penduduk mendatangi rumah warga punya tanda pengenal khusus, layanilah dengan ramah dan sampaikan data yang akurat untuk kepentingan pembangunan kependudukan di tanah Papua khususnya Biak Numfor,” kata Sekda Markus Masnembra kepada wartawan seusai membuka Rakertekda BPS se-Papua di Biak, Selasa.

Sekda Markus mengakui, ketika data yang diberikan warga benar maka akan membantu BPS untuk mencatat data kependudukan di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia .

Semua jawaban data dan informasi yang telah disampaikan warga kepada petugas sensus penduduk BPS,menurut Sekda Markus, akan sangat dijamin kerahasiaannya.

“Pemkab Biak Numfor sangat berharap pelaksanaan sensus penduduk 2020 lanjutan dapat berlangsung dengan lancar sesuai jadwal pada Mei-Juni 2022,” ujar Sekda Markus Mansnembra.

Sementara itu, Kepala Badan Pusat Statistik Provinsi Papua Adriana Helena Carolina mengatakan, petugas sensus penduduk sebelum bertugas akan diseleksi ketat dan diberikan pembekalan teknis tentang tugas.

“BPS dalam memilih petugas di lapangan pelaksanaan sensus penduduk 2020 lanjutan harus memenuhi persyaratan dan ketentuan yang berlaku,” kata Adriana.

Berdasarkan data pelaksanaan sensus penduduk 2020 lanjutan di Provinsi Papua menetapkan sebanyak 121.200 sampel rumah tangga sasaran dan 7.575 blok sensus dan 2.225 petugas sensus penduduk.

 

Sumber: [1]

Related Posts