Home News Diskominfo Papua sebut media massa menjadi referensi literasi

Diskominfo Papua sebut media massa menjadi referensi literasi

by Papuaku
Diskominfo Papua sebut media massa menjadi referensi literasi


Jayapura (PAPUANESIA.ID) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) setempat menyebutkan media massa merupakan referensi literasi informasi khususnya di era digital saat ini.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Papua Jeri Agus Yudianto di Jayapura, Rabu, mengatakan media merupakan mitra strategis pemerintah daerah di tengah melimpahnya informasi.

“Kami juga berharap media-media di Papua akan terus mengedepankan etika jurnalisme dalam melaksanakan setiap tugasnya,” katanya.

Menurut Jeri, sehingga perlu adanya sinergitas antara pemerintah daerah dan media massa dalam menyampaikan informasi kepada warga.

“Pemprov Papua akan bekerja sama dengan media untuk menyampaikan informasi yang benar kepada publik dalam berbagai hal,” ujarnya.

Dia menjelaskan media merupakan bagian yang penting dalam kemitraan membangun daerah.

“Kemitraan yang baik dengan media massa diharapkan dapat menangkal berita-berita bohong atau tidak benar khususnya di dunia maya,” katanya lagi.

Dia menambahkan sehingga juga diperlukan komunikasi dan jalinan hubungan yang baik antara pemerintah daerah dengan media massa guna membangun wilayah Papua ke depannya.

Sebelumnya, Pemprov Papua melalui Diskominfo setempat menggelar pertemuan dengan pimpinan redaksi media cetak, elektronik dan online (daring) dan diskusi media massa di Bumi Cenderawasih.

Sumber: [1]

Related Posts