Home News KSAD Jenderal Dudung Cek Kondisi Prajurit Bertugas di Pamtas RI-Papua Nugini

KSAD Jenderal Dudung Cek Kondisi Prajurit Bertugas di Pamtas RI-Papua Nugini

by Papuaku
KSAD Jenderal Dudung Cek Kondisi Prajurit Bertugas di Pamtas RI-Papua Nugini

JAKARTA, Papuanesia.id – Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman mendatangi Pos Kout Satgas Yonif 123/RW di Distrik Sota, Kabupaten Merauke. Kedatangannya untuk mengecek lansung kondisi prajurit Yonif 123/RW yang sedang melaksanakan tugas pengamanan perbatasan (Pamtas) RI-Papua Nugini (PNG).

Dudung menekankan kembali salah satu perintah hariannya kepada Prajurit Satgas Yonif 123/RW, TNI AD harus hadir di tengah kesulitan warga dan senantiasa menjadi solusi.

“Saya sengaja melihat kalian di sini agar saya tahu bagaimana persoalan-persoalan dan kekurangan-kekurangan yang kalian hadapi sehingga dapat diambil langkah-langkah mengatasinya,” ujar Dudung dalam keterangannya dikutip Selasa (12/4/2022).

Selain memberikan dukungan, dia berharap adanya keterlibatan dari lembaga atau kementerian terkait sehingga kegiatan yang dilakukan untuk warga menjadi maksimal dan mendapatkan dukungan optimal dari warga.

“Kehadiran kalian di sini harus berdampak dan ada getarannya pada warga dengan membantu warga karena kita (TNI AD) berasal dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat, makanya kalian dihadirkan di sini,” katanya.

Editor : Kurnia Illahi

Sumber: [1]

Related Posts