Home Jayapura Ada Bagi Makanan Gratis Hingga Ngobrol Bareng Anak Jantung Kota – Papuanesia.id

Ada Bagi Makanan Gratis Hingga Ngobrol Bareng Anak Jantung Kota – Papuanesia.id

by Papuaku
Ada Bagi Makanan Gratis Hingga Ngobrol Bareng Anak Jantung Kota - Cepos Online

Papuanesia.id –

JAYAPURA-Cara warga Kota Jayapura untuk mencari pahala di bulan suci Ramadhan banyak ragam. Ada yang melakukan dengan berbagi takjil atau makanan buka puasa di jalan – jalan.  Ada yang menyambangi pondok pesantren atau panti asuhan, ada juga yang membagikan makanan gratis yang diambil sendiri  termasuk memilih duduk bersama anak – anak jantung kota untuk mendengarkan  keluh kesah saat berkutat dengan lingkungan di Kota Jayapura.

  “Yang  kami bagikan memang makanan gratis yang sudah dipaketkan, jadi siapa saja yang lewat boleh mengambil 1 kantong berisi makanan dan minuman  tanpa harus membayar,”  kata Ega, salah satu karyawati Aneka Party saat ditemui di depan toko Aneka Party di Argapura, Senin (18/4).

   Ia membagikan 100 lebih paket makanan ini bersama rekannya persis di pinggir jalan  yang ditempeli  banner yang bertuliskan makan minum gratis dan silahkan mampir untuk mengambil sendiri.

  “Jadi ini sengaja diberikan oleh pimpinan toko dalam rangka Bulan Ramadan  dan Coorporate Social Responsibilty jadi berbagi apa yang bisa kami beri untuk mereka yang berpuasa ataupun siapa saja,” jelas Ega.

   Sementara dari Bikers Subuhan Jayapura (BSJ) sendiri memilih membagikan 1000 takjil kepada warga yang berpuasa. “Kami coba membangun kebersamaan  kemudian membagikan 1000 takjil yang kemudian kami sebar ke beberapa pondok ataupun masjid,” singkat Rivai.

   Lain halnya dilakukan sejumlah komunitas dan ormas yang tergabung dalam Lintas Kejadian Kota Jayapura (LKKJ) yang memilih  berdiskusi dan menyerahkan sembako kepada Komunitas  Anak Jantung Kota. “Kami ingin mendengar apa saja keluh kesah mereka. Selama ini mungkin banyak yang takut, menganggap mereka nakal atau sering terlibat criminal, tapi bagi kami mereka hanya kurang beruntung dan patut didampingi, didengarkan apa yang mau mereka sampaikan. Memberikan 1 lilin untuk mereka  tanpa membeda – bedakan,” imbuh Ifran dari LKKJ. (ade/tri)

Continue Reading

Sumber: [1]

Related Posts