Home News BIN Papua Gelar Vaksinasi di Lapas Abepura, Disambut Antusias Warga Binaan dan Sipir

BIN Papua Gelar Vaksinasi di Lapas Abepura, Disambut Antusias Warga Binaan dan Sipir

by Papuaku
BIN Papua Gelar Vaksinasi di Lapas Abepura, Disambut Antusias Warga Binaan dan Sipir

JAYAPURA, Papuanesia.id – Seratusan warga binaan dan pegawai Lapas Kelas II A Abepura mengikuti vaksinasi massal yang diselenggarakan Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Papua, Jumat (22/4/2022). Vaksinasi berlangsung di Aula Lapas Kelas II A Abepura.

Kabag Ops Binda Papua Kolonel Inf Rachmad PS mengatakan, serbuan vaksinasi yang digelar ini bekerja sama dengan satuan kesehatan instansi terkait, seperti Dinas Kesehatan, Dokkes Polda Papua dan Kesehatan Kodam XVII Cenderawasih.

Para warga binaan dan sipir Lapas yang akan divaksin lebih dahulu mengikuti serangkaian tahapan vaksin. Mulai dari tingkatan vaksin, baik tahap pertama, kedua maupun booster.

“Jadi kami bekerja sama dengan Lapas Kelas II Abepura menggelar vaksinasi har ini. Selain di sini, vaksinasi di luar kita tetap lakukan bekerja sama dengan satuan kesehatan lain,” ujar Rachmad, Jumat (22/4/2022).

Dia mengaku sangat berterima kasih kepada pihak Lapas dan warga binaan atas antusias yang baik selama mengikuti kegitan vaksinasi.

“Antusias warga binaan sangat bagus. Ada juga pegawai Lapas dan keluargnya ikut divaksin. Ini menandakan kesadaran untuk vaksin cukup tinggi. Semoga hingga akhir vaksinasi pada hari ini jumlahnya banyak,” katanya.

Menurutnya, capaian vaksinasi Papua secara umum hingga hari ini mencapai 30-35 persen dari target nasional sebesar 70 persen. Sebab itu, pihaknya bersama instansi terkait gencar melakukan vaksinasi di berbagai tempat, baik fasilitas umum, perkantoran maupun tempat keagamaan.

Editor : Donald Karouw

Sumber: [1]

Related Posts