Home News Kapal Tabrakan di Pelabuhan Biak Papua, KM Nusantara 63 Penyok 

Kapal Tabrakan di Pelabuhan Biak Papua, KM Nusantara 63 Penyok 

by Papuaku
Kapal Tabrakan di Pelabuhan Biak Papua, KM Nusantara 63 Penyok 

JAYAPURA, Papuanesia.id – Kapal Motor (KM) Sinabung menabrak KM Nusantara 63, Jumat (22/4/2022) malam. Kejadian tersebut sesaat hendak sandar atau berlabuh di Pelabuhan Biak, Papua.

Kapolres Biak Numfor AKBP Adi Tri Widianto mengatakan, tabrakan tersebut menyebabkan KM Nusantara 63 rusak. Laporan yang diterima, kata dia terungkap ketika kapal hendak sandar kanan mengalami pergerakan tiba-tiba saat nakhoda memerintahkan selesai mesin (FWE) dengan kondisi tali tros dan spring kapal muka belakang sudah terikat di border darat.

Tali spring depan, lanjut dia terputus karena menahan laju kapal yang bergerak tiba-tiba hingga kapal bergerak ke depan dan menyenggol buritan (bulkwalk) KM Nusantara 63 yang kemudian menyenggol KM Nusantara 94 yang sandar di depannya.

Menurutnya, kejadian itu menyebabkan KM Sinabung rusak ringan karena tergores di bagian linggi haluan kapal, sedangkan KM Nusantara 63 rusak di bagian buritan (bulkwalk) kiri penyok ke dalam panjang 2,5 meter dan KM Nusantara 94 penyok di bagian buritan (bulkwalk) tengah ke dalam panjang sekitar 5 meter.

“Polisi sudah meminta keterangan terkait kasus tersebut dan tidak ada korban jiwa,” ucapnya.

Editor : Kurnia Illahi

Sumber: [1]

Related Posts