Home News Telkomsel Papua pastikan kesiapan jaringan jelang Idul Fitri

Telkomsel Papua pastikan kesiapan jaringan jelang Idul Fitri

by Papuaku
Telkomsel Papua pastikan kesiapan jaringan jelang Idul Fitri


Jayapura (PAPUANESIA.ID) –

Telkomsel memastikan kenyamanan pelanggan untuk beraktivitas digital selama periode Ramadan Idul Fitri (RAFI).
 

General Manager Network Service Assurance Telkomsel Maluku dan Papua Agus Sugiarto di Jayapura, Minggu, mengatakan biasanya di hari raya Idul Fitri ada kenaikan trafik penggunaan jaringan seluler, sehingga mengantisipasi hal tersebut Telkomsel Papua menyediakan berbagi cara.

 

“Kami melakukan pengamanan operasional jaringan yang diperkirakan mencapai puncaknya pada H-1 lebaran,” katanya.

 

Menurut Agus, pihaknya mengoperasikan tambahan dua unit Compact Mobile BTS (COMBAT) yang difokuskan seperti di bandara, tempat umum dan perumahan.

 

“Trafik pada layanan broadband diprediksi mengalami pertumbuhan sebesar 8.45 persen jika dibandingkan dengan hari normal di 2022,” ujarnya.

 

Dia menjelaskan sedangkan trafik layanan panggilan suara diperkirakan mengalami peningkatan sebesar 1.05 persen dan layanan SMS turun 1.66 pesen. 

 

“Jika dibandingkan dengan periode RAFI di tahun sebelumnya layanan broadband diproyeksi tumbuh signifikan di angka 68.04 persen,” katanya lagi.

 

Dia menambahkan Telkomsel tengah upaya penguatan kualitas dan kapasitas jaringan di 655 BTS.

 

“Kami melakukan penambahan kapasitas di tiga site dan penambahan perangkat di 11 site yang didukung teknologi broadband 4G/LTE terdepan serta layanan Voice Over LTE (VOLTE) di seluruh kota dan kabupaten untuk kualitas suara yang lebih jernih dan stabil,” ujarnya lagi.

Sumber: [1]

Related Posts