Home News Koramil Biak Barat lakukan pembinaan kewilayahan melalui pembangunan rumah warga

Koramil Biak Barat lakukan pembinaan kewilayahan melalui pembangunan rumah warga

by Papuaku
Koramil Biak Barat lakukan pembinaan kewilayahan melalui pembangunan rumah warga


Jayapura (PAPUANESIA.ID) – Koramil 1708-03/Biak Barat melakukan pembinaan kewilayahan melalui pembangunan rumah warga di Kampung Kababur, Distrik Biak Barat, Kabupaten Biak Numfor.

Babinsa Koramil 1708-03/Biak Barat Serda Andy Orisu dalam siaran pers kepada Antara di Jayapura, Senin, mengatakan kerja bakti yang dilakukan babinsa bersama warga dalam pembangunan rumah tersebut merupakan bentuk usaha untuk terus menjalin kebersamaan.

“Hal ini juga bentuk kerja sama dengan warga yang ada di wilayah binaan dan bertujuan untuk meringankan beban warga,” katanya.

Menurut Serda Andy, kegiatan membantu membangun rumah warga tersebut juga dalam rangka menjalin silaturrahmi bersama warga di wilayah teritorial binaannya.

“Kegiatan ini merupakan pembinaan kewilayahan di desa binaan dan salah satu bhakti nyata sekaligus memperkuat kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya membantu warga membangun rumah sekaligus melakukan monitoring wilayah binaan di teritorialnya.

Sementara itu, Aser Sanadi (40thn) pemilik rumah di sela-sela kegiatan gotong-royong menyampaikan terima kasih khususnya kepada babinsa yang telah membantu membangun rumahnya. 

“Semoga kedekatan TNI bersama rakyat ke depannya terus terjalin,” katanya.

Sumber: [1]

Related Posts