Home News TNI Polri Lumpuhkan Anggota KKB Penembak Babinsa dan Bidan, Ini Respons KSAD Jenderal Dudung

TNI Polri Lumpuhkan Anggota KKB Penembak Babinsa dan Bidan, Ini Respons KSAD Jenderal Dudung

by Papuaku
KSAD Jenderal Dudung Cek Kondisi Prajurit Bertugas di Pamtas RI-Papua Nugini

JAKARTA, Papuanesia.id – Keberhasilan personel gabungan TNI dan Polri melumpuhkan anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) Wabin Tabuni mendapatkan respons dari KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman. Wabun Tabuni merupakan pembunuh sadis prajurit TNI Babinsa Koramil 1702-/Kurulu Sertu Eka Andrianto Hasugian dan istrinya yang merupakan bidan di puskesmas.

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna mengatakan, Jenderal Dudung mengapresiasi gerak cepat tim gabungan TNI-Polri melumpuhkan Wabin Tabuni yang selama ini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). 

“Apresiasi dari Bapak KSAD atas gerak cepat dan kerja keras oleh tim gabungan yang berhasil menangkap pelaku pembunuhan tersebut,” ujar Tatang dalam keterangannya dikutip, Sabtu (30/4/2022).

Dia menuturkan, Wabin Tabuni terlibat dalam beberapa aksi kejahatan lainnya. Wabin Tabuni ditangkap di Kampung Dugume Distrik Dugume Kabupaten Lanny Jaya, Sabtu (30/4/2022) pukul 07.40 WIT.

“Saat akan ditangkap di Kampung Dugume, WT tiba-tiba melarikan diri menuju ke arah jurang, sehingga Tim Gabungan memberikan tembakan peringatan, karena tidak diindahkan maka ditembak untuk dilumpuhkan,” tuturnya.

Editor : Kurnia Illahi

Sumber: [1]

Related Posts