Home News Arus balik Lebaran penumpang udara di Bandara Biak mulai meningkat

Arus balik Lebaran penumpang udara di Bandara Biak mulai meningkat

by Papuaku
Arus balik Lebaran penumpang udara di Bandara Biak mulai meningkat


Biak,Papua (PAPUANESIA.ID) – Arus balik penumpang pesawat udara di bandara Frans Kaisiepo Kabupaten Biak Numfor, Papua, Sabtu atau pada  H+4  Lebaran  1443 Hijriah dengan tujuan keberangkatan Biak-Jayapura dan Biak-Makassar-Jakarta, mulai meningkat. 

Pantauan PAPUANESIA.ID di Bandara Fras Kaisiepo Biak,  jumlah penumpang yang tiba dan berangkat dari bandara ini mencapai 350-450 penumpang, sedangkan pada hari biasanya 200-300 penumpang. Mereka diangkut pesawat Lion Air dan Sriwijaya Air.

“Saya berangkat menggunakan pesawat Lion Air tujuan Jakarta setelah berlibur di Biak. Ya, mulai Senin 9 Mei 2022 sudah kembali kerja,” kata Andini, penumpang Biak tujuan Jakarta.

Menurut dia, proses check in keberangkatan di Bandara Biak  berjalan lancar dan normal seperti hari biasanya. Sedangkan untuk penerbangan lokal Papua dengan rute Biak-Manokwari ,penumpang diangkut pesawat Travira Air.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan Biak Francisco Olla mengatakan, penumpang pesawat udara di Bandara Frans Kaisiepo Biak selama liburan Lebaran akan dilayani keberangkatan pesawat sesuai jadwal penerbangan.

“Musim liburan Lebaran arus keberangkatan dan kedatangan di Bandara Frans Kaisiepo Biak tetap dilayani sesuai dengan rute penerbangan.”ujarnya.

Ditegaskan Kadishub, tidak ada tambahan penerbangan untuk angkutan penumpang Lebaran di Bandara Frans Kaisiepo Biak.

Hingga pukul 14.30 WIT aktivitas pelayanan arus balik Lebaran di Bandara Frans Kaisiepo Biak terlihat masih lancar.

 

Sumber: [1]

Related Posts