Home News SDM RSUD Papua Barat segera Dibenahi, Dokter Spesialis yang Bandel Akan Dijewer

SDM RSUD Papua Barat segera Dibenahi, Dokter Spesialis yang Bandel Akan Dijewer

by Papuaku
SDM RSUD Papua Barat segera Dibenahi, Dokter Spesialis yang Bandel Akan Dijewer

MANOKWARI, Papuanesia.id – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) akan membantu Pemerintah Daerah (Pemda) Papua Barat dalam menyiapkan sumber daya manusia (SDM) bidang kesehatan. Upaya ini dilakukan dengan melengkapi pelayanan di rumah sakit umum daerah (RSUD) setempat.

Pernyataan itu disampaikan oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan Kemenkes, Azhar Jaya pada peresmian RSUD Provinsi Papua Barat di Manokwari, Senin (9/5/2022). Keberadaan SDM dinilai sangat penting.

“Karena memang masalah SDM kesehatan tidak dapat diselesaikan oleh Pemda Papua Barat saja, kami di pusat juga harus turun tangan terutama pemenuhan tenaga dokter umum dan dokter spesialis,” ujar Azhar saat mewakili Menkes Budi Gunadi Sadikin.

Selain itu dia juga mengungkapkan, sejumlah tenaga dokter spesialis yang dikontrak Pemda Papua Barat namun meninggalkan tugas segera diproses untuk kembali ke Papua Barat.

“Kami sudah rapat tingkat kementerian, bahwa beberapa tenaga dokter spesialis yang tadinya bandel akan dijewer untuk dikembalikan ke Papua Barat sesuai dengan perjanjian awal,” ucapnya.

Editor : Kurnia Illahi

Sumber: [1]

Related Posts