Home News Pemprov Papua bagikan STB gratis bagi warga kurang mampu

Pemprov Papua bagikan STB gratis bagi warga kurang mampu

by Papuaku
Pemprov Papua bagikan STB gratis bagi warga kurang mampu


Jayapura (PAPUANESIA.ID) –

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua melalui Dinas Komunikasi dan Informatika setempat bersama perusahaan penyelenggara multipleksing akan membagikan Set Top Box (STB) secara gratis bagi keluarga kurang mampu. 

 

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Papua Jery Yudianto kepada Antara di Jayapura, Sabtu, mengatakan berdasarkan informasi Kementerian Kominfo yang rencananya akan disalurkan ke Kantor POS setelah itu barulah dibagikan berdasarkan data dari dinas sosial.

 

“Siaran televisi analog sudah berhentikan akhir April untuk itu kami secara bertahap akan dilakukan peralihan dari siaran televisi analog ke digital,” katanya.

 

Menurut Jery, peralihan tersebut belum diketahui secara pasti dimulai dari mana, namun yang pasti giliran pertama mulai dari Kota Jayapura dan sekitarnya.

 

“Yang penting daerah itu mampu menangkap pancaran sinyal digital maka siaran televisi digital bisa diakses,” ujarnya.

 

Dia menjelaskan untuk pembagian set top box secara gratis bagi keluarga kurang mampu sedangkan warga biasa dapat membelinya dengan kisaran harga Rp150 ribu tergantung kualitasnya.

 

“Yang berhak mendapat adalah keluarga yang terdaftar dalam data terpadu kesejahteraan sosial,” katanya lagi.

 

Di menambahkan untuk televisi digital yang diproduksi di atas 2009 sebenarnya sudah digital (DTV2), sehingga tinggal difungsikan saja, asalkan mampu menangkap pancaran sinyal digital. 

Sumber: [1]

Related Posts