Home News Diresmikan KSAD, Yon Arhanud dan Yon Armed Kupang Strategis Jaga Perbatasan RI-Timor Leste

Diresmikan KSAD, Yon Arhanud dan Yon Armed Kupang Strategis Jaga Perbatasan RI-Timor Leste

by Papuaku
Diresmikan KSAD, Yon Arhanud dan Yon Armed Kupang Strategis Jaga Perbatasan RI-Timor Leste

KUPANG, Papuanesia.id – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman meresmikan dua satuan baru di wilayah Kodam IX/Udayana, Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (19/5/2022). Satuan baru tersebut, Batalyon Artileri Pertahanan Udara (Yon Arhanud) 9/AWJ dan Batalyon Artileri Medan (Yon Armed) 20/155 GS/BY.

Dudung mengatakan, kedua satuan temput tersebut strategis karena selain sebagai penjaga wilayah perbatasan RI-Timor Leste, juga dapat membantu akselerasi pembangunan serta perekonomian warga di daerah.

“Kehadiran dua satuan tempur baru ini tentunya merupakan suatu hal yang sangat strategis,” ujar Dudung saat memberikan kata sambutan saat apel peresmian Batalyon Arhanud dan Batalyon Armed di Lapangan Yon Arhanud Kabupaten Kupang, Kamis (19/5/2022).

Pada kesempatan itu dia meminta kepada kedua komandan batalyon (danyon) yang baru agar bertanggung jawab penuh terhadap anggota. Komandan, kata dia harus memiliki target kinerja dan mampu mengembangkan inovasi dan kreativitas guna mengatasi keterbatasan yang dihadapi.

Editor : Kurnia Illahi

Sumber: [1]

Related Posts