Home Jayapura Belum Ada SK, Puskesmas Emerauw Belum Layani BPJS – Papuanesia.id

Belum Ada SK, Puskesmas Emerauw Belum Layani BPJS – Papuanesia.id

by Papuaku
Belum Ada SK, Puskesmas Emerauw Belum Layani BPJS - Cepos Online

Papuanesia.id –

JAYAPURA – Dinas Kesehatan Kota Jayapura, mengakui bahwa ada alasan kuat di balik dibukanya Puskesmas Emereuw setelah dipindahkanya Puskesmas Abepura di Tanah Hitam Abepura.

   Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura, dr. Ni Nyoman Sri Antari, alasan dibukanya puskesmas baru tersebut, karena masih banyak warga yang melakukan pengobatan di sana, dan jika warga diarahkan ke Puskesmas Abepura akan semakin jauh.

   “Mempertimbangkan hal-hal yang demikian, maka kami memutuskan untuk tetap membuka sebuah puskesmas baru di eks Puskesmas Abepura,” Kamis (19/5) kemarin.

  Diakuinya, untuk Puskesmas Emereuw sendiri disiapkan 15 tenaga medis, yang disiapkan untuk menangani pasien, dan pihaknya juga belum memikirkan program lainnya.

  “Kami rasa 15 tenaga medis tersebut sudah lebih dari cukup ya, untuk menangangi pasien, sementara untuk BPJS Kesehatannya sendiri menunggu SK  Walikota, setelah SK tersebut ada baru akan dilakukan kerjasama dengan BPJS Kesehatan,” terangnya.

  Lanjutnya, intinya harus ada SK Walikota, kemudian surat Izin Operasional maka untuk pengurusan kerjasama BPJS Kesehatan akan dilakukan. (ana/tri)

Continue Reading

Sumber: [1]

Related Posts