Home News 106 Kepala Sekolah se-Papua Dilantik secara Virtual

106 Kepala Sekolah se-Papua Dilantik secara Virtual

by Papuaku
106 Kepala Sekolah se-Papua Dilantik secara Virtual

JAYAPURA, Papuanesia.id – Sebanyak 106 kepala sekolah se-Papua di lantik, Rabu (25/5/2022). Pelantikan yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Papua Muhammad Ridwan Rumasukun itu dilaksanakan secara virtual di Jayapura.

Pada kesempatan itu, Muhammad Ridwan mengatakan, pendidikan menjadi salah satu program prioritas Pemprov Papua demi terwujudnya Papua bangkit mandiri dan sejahtera.

Dia juga menuturkan, salah satu indikator keberhasilan yang tertuang dalam kinerja utama adalah indeks pendidikan di Bumi Cenderawasih.

“Hal ini menjadi salah satu elemen dalam Indeks Pembangunan Manusia (IPM) untuk mencapai target pencapaian yang diharapkan yang mana dibutuhkan kerja keras Dinas Pendidikan Papua dan para kepala satuan pendidikan,” ujar Muhammad Ridwan.

Menurutnya, berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 19 pada 2017, beban kerja kepala sekolah sepenuhnya untuk melaksanakan tugas manajerial, pengembangan kewirausahaan dan supervisi pada guru dan tenaga kependidikan.

“Kepala sekolah tidak dibebani pembelajaran walaupun dalam keadaan tertentu dapat melaksanakan tugas tersebut untuk memenuhi kebutuhan guru, pada sekolah yang kekurangan pengajar,” ucapnya.

Editor : Kurnia Illahi

Sumber: [1]

Related Posts