Home News Tingkat hunian hotel di Biak 75 persen berkontribusi bagi PAD

Tingkat hunian hotel di Biak 75 persen berkontribusi bagi PAD

by Papuaku
Tingkat hunian hotel di Biak 75 persen berkontribusi bagi PAD


Biak (PAPUANESIA.ID) – Tingkat hunian kamar berbagai hotel di Kabupaten Biak Numfor, Papua mulai meningkat akan berkontribusi terhadap masukan pendapatan asli daerah (PAD).

“Kami berharap situasi pandemi COVID-19 segera berakhir sehingga meningkatkan jumlah wisatawan yang menginap ke hotel,”ungkap Ketua Persatuan Hotel Restoran Indonesia Makka Arief menjawab PAPUANESIA.ID di Biak, Sabtu.

Diakuinya, kontribusi besar penerimaan PAD di sektor pariwisata berupa jasa penginapan tamu kamar hotel.

“Saat ini sekitar 60-75 persen okupansi hunian kamar hotel sudah terisi penuh karena berbagai kegiatan organisasi, pemerintahan dan kemasyarakatan,”ujarnya.

Disebutkan Makka, beberapa hotel di Biak sudah dipilih menjadi tempat untuk berbagai kegiatan organisasi kemasyarakatan, acara keagamaan halal bihalal hingga acara pemerintahan.

“Secara mekanisme pasar hukum ekonomi ketika permintaan meningkat maka pendapatan perusahaan bersangkutan juga akan bertambah,”ujarnya.

Pantauan PAPUANESIA.ID, Sabtu, sejumlah hotel di Biak seperti Swill Bell Cenderawasih, hotel Asana, hotel Mapia, hotel Arumbai seringkali dipakai tempat pilihan kegiatan pemerintahan, organisasi kemasyarakatan dan organisasi profesi.

Sumber: [1]

Related Posts