Home News Babinsa Biak Kota jalin komunikasi sosial dengan mama penjual pinang

Babinsa Biak Kota jalin komunikasi sosial dengan mama penjual pinang

by Papuaku
Babinsa Biak Kota jalin komunikasi sosial dengan mama penjual pinang


Jayapura (PAPUANESIA.ID) –

Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota berharap jalinan komunikasi sosial bersama mama -mama penjual pinang bisa terus dilakukan guna mengetahui kondisi dan situasi saat berjualan di kampung Samber, distrik Yendidori, Kabupaten Biak Numfor (29/5).

 

Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota Sertu Baldus Soyem dalam siaran pers kepada Antara di Jayapura, Minggu, mengatakan ini dilakukan guna menjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaan serta agar lebih mengenal warganya.

 

“Kami ingin lebih dekat lagi karena dengan komunikasi sosial merupakan sebagai sarana silahturahmi yang sangat baik dengan warga,” katanya.

 

 

Menurut Baldus, kegiatan tersebut untuk mencari informasi mengenai perkembangan dan situasi di wilayah desa binaan sehingga jika ada hal-hal yang menjadi kendala dapat diselesaikan bersama.

 

“Karena kini menjadi sarana bersilahturahmi yang efektif untuk kami Babinsa agar kekeluargaan dan kebersamaan bisa terjalin dengan baik,” ujarnya.

 

 

Dia menjelaskan kegiatan ini merupakan cerminan rasa kemanunggalan TNI-AD khususnya Babinsa kepada warga yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan warga binaannya sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan.

 

“Hubungan silaturahmi harus terus di jaga dan di peliharaan sehingga terciptanya rasa kemanunggalan TNI bersama rakyat,” katanya lagi.

 

Sementara itu, salah satu mama-mama penjual pinang di kampung Samber Yohana Mansnembra mengatakan bahwa pihaknya sangat senang sekali dengan kedatangan Babinsa yang mana bisa saling bertukar pikiran serta bercanda dengan sehingga merasa bahwa TNI-AD khususnya Babinsa menjadi seperti keluarga dan saudara sendiri.

 

“Mudah-mudahan silaturahmi ini dapat berjalan terus menerus sehingga kami warga merasa lebih nyaman dan lebih dekat lagi dengan Babinsa,” katanya.

Sumber: [1]

Related Posts