Home News Pasangan WNA mengendarai kapal Yacht berlabuh di Pelabuhan Ikan Biak

Pasangan WNA mengendarai kapal Yacht berlabuh di Pelabuhan Ikan Biak

by Papuaku
Pasangan WNA mengendarai kapal Yacht berlabuh di Pelabuhan Ikan Biak


Biak (PAPUANESIA.ID) – Kantor Imigrasi Kelas II TPI Biak menyebutkan pasangan suami istri yang merupakan Warga Negara Asing (WNA) dengan mengendarai sebuah kapal berjenis Yacht berlabuh di pelabuhan ikan setempat.

Kepala Sub Seksi Intelijen Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas II TPI Biak Oky Syachputra didampingi dua staf seksi intelijen setempat dalam siaran pers kepada Antara di Biak, Rabu, mengatakan pihaknya pun melakukan pengawasan keimigrasian terhadap kapal Yacht yang masuk ke wilayah Biak tersebut.

“Kami melakukan pengawasan keimigrasian dengan tetap mengedepankan prinsip humanisme,” katanya.

Menurut Oky, kapal yang dinahkodai pasangan suami istri Warga Negara Asing asal Selandia Baru dan Amerika Serikat  tersebut bernama Alan Paul dan Yana Vladimirovna.

“Kapal Yathc masuk melalui Pelabuhan Ikan Biak dan akhirnya dilakukan pengecekan yang dipimpin Kepala Sub Seksi Intelijen Keimigrasian,” ujarnya.

Dia menjelaskan dari pengecekan tersebut ditemukan bahwa dokumen keimigrasian yang bersangkutan sesuai dengan pemberian izin tinggalnya di mana izin tinggal yang bersangkutan masih berlaku.

“Maksud dan tujuan kedua orang pasangan suami isteri WNA bersandar di Pelabuhan Ikan Biak untuk pengisian bahan bakar dan pembelian perbekalan 
dan permohonan izin bertolak setelah melakukan perjalanan dari Kepulauan Bangka Belitung  menuju Papua Nugini,” katanya lagi. 

Dia menambahkan pihaknya bersama tim akhirnya mengarahkan kedua WNA tersebut menuju seksi Lalintalkim Kantor Imigrasi Kelas II TPI Biak untuk mengurus permohonan izin bertolak keluar wilayah Indonesia. 

“Ada momen lucu di saat Kasubsi Inteldakim melakukan pengawasan lapangan terhadap kehadiran WNA asal Selandia Baru berasal berciri ras Kaukasia dengan diri kulit putih rambut pirang karena menjadi pusat perhatian anak-anak kecil yang sedang menghabiskan waktu untuk bermain dan berenang di sepanjang pelabuhan pasar ikan,” ujarnya lagi. 

Melihat antusias anak-anak yang sangat besar maka Kasubsi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Oky Syachputra berinisiatif mengajak anak-anak berfoto bersama di tengah perbincangan santai WNA Selandia Baru Alan Paul.

Sumber: [1]

Related Posts