Home Jayapura Merasa Didukung, Tak Ragu Tak Ragu Jalankan Amanah – Papuanesia.id

Merasa Didukung, Tak Ragu Tak Ragu Jalankan Amanah – Papuanesia.id

by Papuaku
Merasa Didukung, Tak Ragu Tak Ragu Jalankan Amanah - Cepos Online

Papuanesia.id –

JAYAPURA – Penjabat Wali Kota Jayapura, Dr. Frans Pekey menyampaikan terkait pentingnya dukungan dari para ondoafi dalam acara silaturahmi penjabat Walikota dan Forkopimda bersama Ketua LMA dan Ondoafi se Kota Jayapura di Rumah Ketua LMA Port Numbay, Rabu (1/6).

  Temu akrab pasca terpilihnya Dr. Frans Pekey sebagai Wali Kota Jayapura dilakukan sebab dirinya merasa perlu menjalin hubungan baik dengan para ondoafi selaku kepala suku pemilik tanah dan air di negeri Port Numbay. Dirinya juga menyampaikan terimakasih kepada tamu undangan yang berkenan hadir.

  “Terima kasih banyak atas dukungan dan support yang diberikan oleh para tamu undangan yang berkenan hadir, kehadiran anda membuat saya semakin kuat juga bangga karena saya merasa tidak sendirian sebagai pejabat yang baru dilantik,” ujarnya.

  Dirinya menyampaikan bahwa dukungan semua pihak,  membuatnya tidak ragu dalam menjalankan amanah. “Saya jadi tidak ragu-ragu dalam menjalankan amanah tugas dan tanggung jawab negara yang telah dipercayakan kepada saya sebagai penjabat Wali Kota Jayapura,” ujarnya.

  Tepat pada hari kelahiran Pancasila dirinya menyampaikan bahwa Kota Jayapura telah menerapkan nilai-nilai pancasila. “Jadi nilai-nilai Pancasila itu diterapkan dalam kehidupan bersama sebagai kota yang heterogen kemajemukan di kota Jayapura. Nilai-nilai itu sudah dilaksanakan dengan sangat baik untuk itu sekali lagi saya secara pribadi memberi apresiasi dan penghargaan yang tinggi karena telah dengan hati yang terbuka menerima semua orang datang ke sini,” ujarnya.

  Dirinya juga menyampaikan terkait potensi dan peluang yang dapat diangkat. “Juga terus memperkuat semangat kebersamaan kekuatan apapun tantangan kota Jayapura tetap harus maju harus damai harus amanah,” ujarnya.

  Selanjutnya, dirinya menyampaikan tentang percepatan pembangunan untuk memajukan Papua. “Pendekatan ini untuk mendekatkan pelayanan pemerintah kepada warga. Baik otonomi khusus atau kewenangan kewenangan khusus, bukannya bicara uang, apalagi dengan undang-undang revisi. Sebab undang-undang nomor 2 sangat sangat rinci dan jelas,” ujarnya.

   Dirinya juga menyampaikan terkait program untuk membantu memperjuangkan pembentukan provinsi-provinsi baru. “Jadi kita bukan membentuk provinsi sendiri tetapi memperjuangkan provinsi baru, supaya tidak terjadi kesenjangan pembangunan antar kawasan,” ujarnya.

  Sementara itu Ketua LMA, George Awi menyampaikan bahwa sebagai pemimpin LMA dirinya mendukung penuh atas kepemimpinan Dr. Frans Pekey. “Saya mendukung penuh kepemimpinan bapak. Dan seluruh kepala kampung saya imbau agar mendukung Bapak di Kota Jayapura,” ujarnya.

  Dirinya menyampaikan agar terus dibimbing untuk maju. Supaya semua orang tidak lagi melihat Papua dengan sebelah mata. “Orang melihat kami ini sebelah mata, dan ketinggalan. Namun Puji Tuhan bahwa penyelenggaraan PON kemarin, warga luar telah melihat kondisi di Papua yang luar biasa. Dan di Kota Jayapura menjadi Barometer kemajuan, saya harap kedepannya lebih baik lagi,” ujarnya. (Rhy/tri)

Continue Reading

Sumber: [1]

Related Posts