Home News Bank Papua harap bantuan kepada KTB-UKM dapat tingkatkan produksi

Bank Papua harap bantuan kepada KTB-UKM dapat tingkatkan produksi

by Papuaku
Bank Papua harap bantuan kepada KTB-UKM dapat tingkatkan produksi


Jayapura (PAPUANESIA.ID) –

PT Bank Pembangunan Daerah Papua atau Bank Papua mengharapkan pemberian bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dapat meningkatkan kualitas maupun produksi dari Kelompok Tumbuh Bersama Usaha Kecil dan Menengah (KTB-UKM) yang berada di Distrik Kehiran, Kabupaten Jayapura.

 

Direktur Kepatuhan Bank Papua Betty J Parinusa kepada Antara di Jayapura, Kamis, mengatakan bantuan itu telah diberikan senilai Rp85 juta secara bertahap kepada pelaku usaha tersebut.

 

“Kami ingin KTB-UKM bisa lebih maju, baik di hasil produksi, tapi juga usaha yang bergerak bidang pertanian dan perkebunan,” katanya.

 

Menurut Betty, pemberian bantuan ini juga telah sesuai dengan visi dan misi Bank Papua yang ingin memajukan pertumbuhan ekonomi di Papua.

“Bantuan tersebut merupakan bertanggung jawab secara sosial kepada warga Papua sebagai bentuk perhatian dalam meningkatkan kesejahteraan dan berdampak positif bagi lingkungan,” ujarnya.

 

Ia menambahkan, jika usaha dari KTB-UKM bisa berkembang dengan lebih baik lagi, tidak menutup kemungkinan ke depan pihaknya akan memberikan bantuan melalui program kredit usaha rakyat.

 

“Kami ada kredit yang berbunga rendah dengan persyaratan yang mudah sehingga akan usaha KTB-UKM ini bisa bertambah lagi kelompoknya,” katanya.

 

Saat ini, lanjut dia, hasil produksi dari KTB-UKM merupakan produk-produk unggulan yang menggunakan bahan-bahan alami, sehingga tidak mengandung zat kimia berbahaya.

 

“Kami berharap usaha dari KTB-UKM bisa menjadi perhatian bersama dengan instansi terkait sehingga bisa memulihkan kembali perekonomian yang sempat terpuruk akibat pandemi COVID-19,” ujarnya.

 

Kegiatan penyaluran CSR tersebut dihadiri Direktur Kepatuhan Bank Papua Betty J Parinusa dan jajaran Bank Papua Cabang Sentani beserta Asisten Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan setda Kabupaten Jayapura Joko Sunaryo serta dinas terkait, kemudian 27 kelompok KTB-UKM bertempat Kampung Kehiran, Kecamatan Sentani, Kabupaten Jayapura.

 

 

Sumber: [1]

Related Posts