Home News Produk ikan julung asar UMKM Biak Numfor dipasarkan keluar daerah

Produk ikan julung asar UMKM Biak Numfor dipasarkan keluar daerah

by Papuaku
Produk ikan julung asar UMKM Biak Numfor dipasarkan keluar daerah


Biak (PAPUANESIA.ID) – Ikan julung asar produksi dari pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kabupaten Biak Numfor, Papua sudah mulai dipasarkan antar pulau hingga ke Jayapura dan di luar Papua.

“UMKM produk ikan julung asar binaan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Biak sudah menjualnya langsung ke pasar hingga melalui daring media sosial,”ungkap Kadis Perindustrian dan Perdagangan Biak Yubelius Usior di Biak, Jumat.

Ia mengatakan, produk ikan julung UMKM sudah dikemas packing sesuai standarisasi bahan makanan.

Selain itu, lanjut Usior, bahan makanan produk UMKM Biak yang dijual sangat memperhatikan higienis dan kualitas. “Disperindag terus mendorong pelaku UMKM Biak dapat memanfaatkan media daring untuk pemasaran bahan produknya,”ujarnya.

Sedangkan cara lain pelaku UMKM Biak menjual produk usahanya, menurut Usior, yakni menjual langsung saat ada pameran atau kegiatan pemerintahan dengan mengelar pameran.

Dari pantauan PAPUANESIA.ID, Jumat, sejumlah produk UMKM Biak Numfor, seperti keripik keladi, kue sagu, kue kering serta beragam jenis lauk pauk makanan seperti ayam geprek, ikan goreng.

Serta beragam jenis sayuran sudah dipasarkan setiap hari melalui media sosial Facebook,Whatsapp, telegram, Twitter dan Instagram.

Sumber: [1]

Related Posts