Home News Babinsa Biak Kota ajak warga ciptakan lingkungan bersih

Babinsa Biak Kota ajak warga ciptakan lingkungan bersih

by Papuaku
Babinsa Biak Kota ajak warga ciptakan lingkungan bersih


Jayapura (PAPUANESIA.ID) –

Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota, bersama warga setempat melakukan kerja bakti dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih di 

Kampung Sorido, Distrik Biak Kota, Kabupaten Biak Numfor Sabtu (4/6).

 

Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota, Kopka Feres Ferry Korwa dalam siaran pers Penerangan Kodim Biak Numfor kepada Antara di Jayapura,Sabtu, mengatakan kedekatan Babinsa dan warga di wilayah teritorial sangat dibutuhkan guna memaksimalkan tugas.

 

“Sebagai Babinsa kami harus bisa membina, mengajak dan mengarahkan warganya serta menjadi panutan warga,” katanya.

 

Menurut Feres, dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan, seperti sekarang ini melaksanakan gotong royong bersihkan lingkungan tempat tinggal di kampung.

 

“Kegiatan tersebut memupuk semangat gotong-royong dan kepedulian warga dalam pelaksanaan karya bakti di desa,” ujarnya.

 

Dia menjelaskan ke depan kegiatan seperti tersebut harus terus dilakukan sebagai kebersamaan dalam pembangunan di desa maupun membantu sesama warga dalam pekerjaannya.

 

“Kegiatan ini juga sebagian dari tugas kewilayahan dalam memotivasi, serta memelihara kekompakan dalam bergotong royong sekaligus memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat,” katanya lagi.

 

Sementara itu, Salah satu warga 

Kampung Sorido Maures Wanma mengatakan terimakasih kepada Babinsa yang telah mengajak untuk membersihkan lingkungan.

 

“Kami berharap kegiatan harus terus di galakan agar Kampung sorido semakin bersih serta nyaman lingkungan sehingga warga bisa hidup dengan lebih sehat dan juga selalu terjalin kebersamaan antar TNI dengan rakyat warga bisa hidup dengan lebih sehat,” ujarnya lagi.

Sumber: [1]

Related Posts