Home News Asprov PSSI Papua harap kepengurusan baru dapat majukan sepak bola

Asprov PSSI Papua harap kepengurusan baru dapat majukan sepak bola

by Papuaku
Asprov PSSI Papua harap kepengurusan baru dapat majukan sepak bola


Jayapura (PAPUANESIA.ID) – Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Papua mengharapkan dengan terbentuknya kepengurusan yang baru di Kabupaten Jayapura dapat memajukan sepak bola di wilayah setempat.

Ketua Asprov PSSI Papua Benhur Tomi Mano di Jayapura, Senin, mengatakan pihaknya berharap dengan terbentuknya kepengurusan Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kabupaten Jayapura bisa menyusun program pembinaan anak usia dini.

“Askab PSSI Kabupaten Jayapura merupakan sebuah payung pada cabang olah raga sepak bola putra, putri dan futsal,” katanya.

Menurut Tomi Mano, salah satu program dari PSSI pusat adalah pembinaan anak usia dini hingga U-23 maka pihaknya akan fokus untuk melaksanakan program tersebut.

“Apalagi pemimpin KONI Kabupaten Jayapura akan menyiapkan satu sekretariat di Stadion Barnabas Youwe untuk pembinaan anak usia dini,” ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya juga mengapresiasi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Jayapura yang akan melaksanakan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Juni 2022 mendatang.

“Iven tersebut bisa dijadikan ajang untuk mencari pemain muda berbakat yang akan dipersiapkan untuk memperkuat tim sepak bola Papua baik putra dan putri,” katanya lagi.

Sebelumnya, Ketua Asprov PSSI Papua Benhur Tomi Mano melantik dan mengukuhkan kepengurusan Asosiasi PSSI Kabupaten Jayapura periode 2022-2026 di Sentani.

Sumber: [1]

Related Posts