Home News Kodim XVIII/Kasuari Rekrut 2.000 Prajurit TNI dari Jalur Catam Otsus

Kodim XVIII/Kasuari Rekrut 2.000 Prajurit TNI dari Jalur Catam Otsus

by Papuaku
Kodim XVIII/Kasuari Rekrut 2.000 Prajurit TNI dari Jalur Catam Otsus

MANOKWARI, Papuanesia.id – Komando Daerah Militer (Kodim) XVIII/Kasuari mendapatkan alokasi untuk merekrut 2.000 anggota baru melalui jalur Calon Tamtama (Catam) Otonomi Khusus (Otsus). Anggota tersebut dikhususkan bagi putra-putri asli Papua.

Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema mengatakan, sudah mendapatkan restu dari Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) dan Panglima TNI untuk melakukan perekrutan ribuan Catam Otsus tersebut.

“Nanti akan diatur per kabupaten untuk mengisi itu. Rencana tahap pertama ada 500 orang,” ujar Gabriel di Manokwari, Sabtu (11/6/2022).

Dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Teluk Wondama belum lama ini dia menyampaikan, kabupaten yang dipimpin oleh Bupati Hendrik Mambor itu akan mendapatkan kuota tersendiri dalam perekrutan anggota TNI AD. Sebelumnya, Teluk Wondama hanya mendapatkan kuota titipan pada kabupaten lain seperti Manokwari dan Manokwari Selatan.

“Ke depan mungkin tidak ada lagi penitipan kuota ke kabupaten lain, tapi akan ada kuota sendiri untuk Wondama. Saya akan mengutamakan terlebih dahulu Teluk Wondama,” ucapnya pada acara ramah tamah dengan jajaran Pemkab Teluk Wondama bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Teluk Wondama di Manggurai, Wasior.

Editor : Kurnia Illahi

Sumber: [1]

Related Posts