Home Berita Utama Sidak Pasar Kobakma, Ini yang Dilakukan Bupati RHP  – Papuanesia.id

Sidak Pasar Kobakma, Ini yang Dilakukan Bupati RHP  – Papuanesia.id

by Papuaku
Sidak Pasar Kobakma, Ini yang Dilakukan Bupati RHP  - Cepos Online

Papuanesia.id –

 

Bupati Mamberamo Tengah, Ricky Ham Pagawak berdiskusi dan membeli hasil kebun mama-mama OAP di Pasar Kobakma, Sabtu (11/6). (Humas Pemkab Mamteng)

KOBAKMA-Bupati Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak melakukan kunjungan mendadak (sidak) di Pasar Kobakma,Sabtu,(11/7).

Dalam kunjungan itu, bupati yang akrab disapa RHP berdiskusi dengan para pedagang, sekaligus membeli sayur-mayur, umbi-umbian, jagung, buah dari pedagang yang notabene adalah orang asli Papua.

Tak tanggung-tanggung, Bupati RHP membeli hasil kebun milik pedagang itu hampir satu truk.

Mereka terlihat gembira karena dikunjungi Bupati RHP. Bahkan dagangan mereka dibeli langsung bupati.

Melihat langsung aktivitas dan berinteraksi dengan penjual di pasar Kobakma bukan baru pertama kali.Tapi sudah sering dilakukan Bupati RHP.

Bupati RHP mengatakan,sidak yang dilakukan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah bagi para pedagang di pasar Kobakma.Hal ini dilakukan untuk membantu meningkatkan ekonomi rakyat.

“Mungkin dengan ini, mereka punya uang dan melayani hidup mereka sehari-hari,tapi juga untuk kepentingan anak-anak mereka yang lagi sekolah di Kobakma, Wamena dan di luar Papua,”ujarnya.

Untuk itu, Bupati RHP meminta warga untuk meningkatkan aktivitas berkebun,sehingga bisa menjual hasil kebun di pasar untuk meningkatkan pendapatan mereka agar mendukung dalam mencukupi kebutuhan keluarga.

Bupati dua periode ini juga menyampaikan terima kasih kepada ASN Kabupaten Mamberamo Tengah yang juga peduli,dengan membeli hasil kebun yang dijual di Pasar Kobakma.

“Ini menandakan sebagai sesama anak bangsa, sesama anak Papua dan sesama anak Mamberamo Tengah saling mengisi.Ini yang disebut mengisi pembangunan atau program pemerintah,tidak harus dengan membuat program besar,kasih uang kepada rakyat,tetapi dengan membeli hasil kebun mereka, maka kita sudah mendukung dan membantu kebutuhan ekonomi warga Kobakma,”imbuhnya. (nat)

 

Continue Reading

Sumber: [1]

Related Posts