Home News Babinsa Warsa bantu warga mengolah sagu

Babinsa Warsa bantu warga mengolah sagu

by Papuaku
Babinsa Warsa bantu warga mengolah sagu


Jayapura (PAPUANESIA.ID) –

Koramil 1708-02/Biak Utara membantu warga binaan mengolah sagu guna memupuk kebersamaan dan keharmonisan bersama warga di Kampung Karmon, Distrik Yawosi, Kabupaten Biak Numfor, Selasa (14/6).

 

Babinsa Posramil 1708-02/Bu-Warsa Sertu Melkianus Nap dalam siaran pers Penerangan Kodim Biak Numfor kepada Antara di Jayapura, Selasa, mengatakan kegiatan tersebut juga untuk menjalin 

komunikasi sosial yang mana membantu secara langsung proses pengolahan sagu.

 

“Sagu merupakan salah-satu makanan pokok pengganti beras, meskipun di daerah Kabupaten Biak Numfor masih dominan menggunakan beras,” katanya.

 

Menurut Melkianus, sagu sendiri selain untuk kebutuhan makanan sehari-hari namun juga biasanya diolah menjadi jajanan dengan berbagai ragam.

 

“Kami membantu proses pengolahan sagu sekaligus pembelajaran bersama tentang proses pembuatan sagu,” ujarnya.

 

Dia menjelaskan ternyata dalam pengelolaan membutuhkan waktu dan proses panjang. 

 

“Apa yang kami lakukan ini untuk beradaptasi dengan lingkungan dan sebagai babinsa kami harus bisa menyesuaikan diri dengan kegiatan warga,” katanya lagi.

 

Sementara itu, Pemilik Sagu di Kampung Karmon Markus Brabar mengatakan pihaknya merasa senang dan sangat mengapresiasi keberadaan dan bantuan babinsa.

 

“Kami sebagai warga sangat senang dengan apa yang dilakukan babinsa, mau peduli dan mengetahui adat istiadat serta pekerjaan yang dilakukan warga masyarakatnya, termasuk membantu dalam proses pengolahan sagu ini,” katanya.

Sumber: [1]

Related Posts