Home News Kepala Suku Lembah Baliem Ajak Semua Warga Ikut Jaga Keamanan Wamena

Kepala Suku Lembah Baliem Ajak Semua Warga Ikut Jaga Keamanan Wamena

by Papuaku
Kepala Suku Lembah Baliem Ajak Semua Warga Ikut Jaga Keamanan Wamena

JAYAPURA, Papuanesia.id –  Warga Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua diminta ikut menjaga situasi wilayahnya agar tetap kondusif. 

Hal itu diungkapkan Kepala Suku Lembah Baliem Wamena Kabupaten Jayawijaya, Naligi Kurisi menyikapi berbagai peristiwa yang terjadi di wilayahnya.

“Ada banyak peristiwa yang terjadi disini, dari mulai demo DOB sampai kasus pembunuhan Brimob Diego Rumaropen. Saya sebagai Kepala Suku meminta semua pihak, mari kita jaga bersama-sama Wamena ini agar tetap aman dan kondusif,” katanya, Jumat (24/6/2022).

Menurutnya, terkait pemekaran atau DOB, pemerintah telah menyetujui adanya pemekaran Papua menjadi empat provinsi dengan tambahan 3 provinsi baru, perlu didukung agar pelaksanaannya bisa sesuai harapan bersama.

“Bapak Gubernur juga sudah menyepakati adanya pemekaran,  sehingga pro kontra hendakknya dihilangkan dan mari menyamakan persepsi untuk pembangunan Papua kedepan,” katanya.

Terkait kasus penyerangan terhadap anggota Brimob, Bripda Diego Rumaropen oleh KKB, Naligi berharap peristiwa itu harus menjadi pembelajaran untuk semua aparat keamanan agar jangan lengah dalam bertugas. 

“Saya juga mengapresiasi hukuman tegas yang diberikan Kapolda Papua terhadap Danki Brimob yang diduga melanggar SOP. Ini hendaknya juga dijadikan pelajaran berharga,” ujarnya. 

Editor : Kastolani Marzuki

Sumber: [1]

Related Posts