Home News Artis Asal Papua yang Sukses di Dunia Hiburan, Evan Sanders Lahir di Biak

Artis Asal Papua yang Sukses di Dunia Hiburan, Evan Sanders Lahir di Biak

by Papuaku
Artis Asal Papua yang Sukses di Dunia Hiburan, Evan Sanders Lahir di Biak

JAKARTA, Papuanesia.id – Deretan artis asal Papua yang sukses di dunia hiburan ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi publik tanah air. Tak hanya memiliki alam yang sangat mengagumkan, wilayah paling timur Indonesia ini juga menghasilkan seniman-seniman yang memiliki berbagai bakat mengagumkan.

Lantas, siapa saja artis asal Papua yang sukses di dunia hiburan? Berikut ini ulasannya.

Artis Asal Papua yang Sukses di Dunia Hiburan

1. Edo Kondologit

Edo Kondologit merupakan penyanyi jazz senior tanah air kelahiran Sorong, Papua. Memiliki suara emas, Edo Kondologit pernah tergabung dalam grup vokal pria Berlima.

Tak hanya bernyanyi, Edo juga sempat ikut membintangi sejumlah judul film dan sinetron. Diantaranya adalah sinetron berjudul Tendangan Si Madun.

2. Nowela Idol

Nama Nowela mulai dikenal luas pasca dirinya mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol.  Memiliki nama lengkap Nowela Elizabeth Mikhelia Auparay, juara Indonesian Idol musim kedelapan ini merupakan keturunan Wamena dan Batak.

Nowela dikenal dengan suaranya yang kuat dan khas, serta wajahnya yang manis.

3. Ari Sihasale

Artis asal Papua selanjutnya adalah Juharson Estrella Sihasale atau yang akrab disapa Ari Sihasale. Pria kelahiran Tembagapura ini pernah menjadi bagian dari grup vokal Cool Colours semasa muda.

Kini, Ari bersama sang istri, Nia Zulkarnaen mendirikan sebuah rumah produksi bernama Alenia Pictures. Sejumlah film yang berhasil diproduksinya diantaranya adalah Denias, Senandung Kecil Di Atas Awan yang rilis pada 2006 silam.

Editor : Komaruddin Bagja

Sumber: [1]

Related Posts