Home News BI sebut Gebyar UMKM Papua dapat respon baik dari warga

BI sebut Gebyar UMKM Papua dapat respon baik dari warga

by Papuaku
BI sebut Gebyar UMKM Papua dapat respon baik dari masyarakat


Jayapura (PAPUANESIA.ID) –

Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia Provinsi Papua menyampaikan pelaksanaan kegiatan Gerakan Bangga Karya dan Ragam Produk (Gebyar) Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Papua mendapatkan respon baik dari warga Kota Jayapura.

 

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua Juli Budi Winantya kepada Antara di Jayapura, Senin, mengatakan hal tersebut sebagai dukungan UMKM Papua untuk pemulihan ekonomi pasca pandemi COVID-19.

 

“Dari pantauan kami banyak barang-barang UMKM yang laku terjual,” di Gebyar UMKM Papua,” katanya.

 

Menurut Juli kegiatan seperti ini sangatlah penting guna mendorong pengembangan UMKM di Bumi Cenderawasih 

 

“Jadi tidak hanya gebyar saja tapi kami juga ada UMKM On-Boarding yang mana memberikan pendampingan supaya pelaku usaha bisa menjual produknya secara digital,” ujarnya.

 

Dia menjelaskan selama pandemi COVID-19 para pelaku usaha yang terkena dampaknya hingga 90 persen, untuk itu pihaknya terus mendorong pemulihan bagi UMKM.

 

“Kami optimis jika UMKM Papua akan meningkat pasca pandemi, karena itu diharapkan kerja sama dan sinergi dari seluruh warga hingga instansi terkait,” katanya lagi.

 

Dia menambahkan pada kegiatan tersebut juga guna mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (GERNAS BBI) yang merupakan wujud nyata kepedulian Bank Indonesia Papua dalam pengembangan sektor riil di Papua.

 

Sumber: [1]

Related Posts