Home News Pemprov Papua harap mahasiswa bantu edukasi warga terkait pajak

Pemprov Papua harap mahasiswa bantu edukasi warga terkait pajak

by Papuaku
Pemprov Papua harap mahasiswa bantu edukasi masyarakat terkait pajak


Jayapura (PAPUANESIA.ID) –

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua melalui Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda) setempat mengharapkan mahasiswa di Bumi Cenderawasih dapat membantu memberikan edukasi kepada warga terkait pentingnya membayar pajak tepat pada waktunya melalui sosialisasi yang digelar pihaknya.
 

Kepala Bidang Pajak pada Bappenda Provinsi Papua Iskandar Wonda di Jayapura, Selasa, mengatakan hal ini dikarenakan 30 persen pendapatan dari pajak kendaraan digunakan untuk membangun Papua.

 

“Kami bersama Dirlantas Polda Papua, Samsat, Jasa Raharja memberikan sosialisasi kepada Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Port Numbay di Kota Jayapura guna memberikan pemahaman pentingnya membayar pajak tepat waktu,” katanya.

 

Menurut Iskandar, dengan menggandeng mahasiswa ke depan akan menjadi duta dalam memberikan pemahaman kepada warga untuk taat membayar pajak.

 

“Pembayaran tersebut sangat penting dimana pajak merupakan salah satu sumber pendapatan terbesar,” ujarnya.

 

Dia menjelaskan banyak warga yang masih kurang kesadaran dalam membayar pajak tepat waktu sehingga dibutuhkan sosialisasi.

 

“Ke depan kami akan terus lakukan sosialisasi kepada warga agar tidak terjadi tunggakan,” katanya lagi.

 

Sementara itu, Kepala UPPD Samsat Jayapura Muhammad Bauw mengatakan melalui sosialisasi tersebut diharapkan pembayaran pajak dapat membantu tercapainya target dari Pemerintah Pusat.

 

“Tahun ini target kami Rp81 miliar dan hingga kini baru tercapai 40,5 persen,” katanya.

 

Sumber: [1]

Related Posts